in

Gagal Ke Arsenal, Lemar Berambisi Tampil Maksimal Untuk Monaco

Thomas Lemar - Monaco

Sepakbola.com, Monaco – Thomas Lemar menegaskan kembali komitmennya kepada juara Liga Prancis, Monaco, setelah transfernya ke Arsenal gagal terwujud.

Klub Premier Leagu,e Arsenal dilaporkan mengajukan tawaran sebesar 90 juta pounds untuk Lemar namun transfernya tidak terjadi hingga penutupan bursa transfer musim panas ini.

Di tengah kekacauan transfernya, Lemar yang juga menjadi target Liverpool, mencetak gol yang menakjubkan dalam kemenangan 4-0 Prancis atas Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dan pemain berusia 21 tahun itu senang bisa kembali ke Stade Louis II setelah jeda internasional kali ini.

“Saya pemain Monaco, saya sangat senang di sana. Sekarang saya akan menjalani musim yang bagus bersama klub saya, untuk mencoba maju dalam karier saya bersama Monaco,” kata Lemar.

“Saya siap untuk menunjukkan permainan saya yang seperti biasa. Saya tidak kehilangan fokus saya, bahkan jika ada rumor, saya fokus pada permainan saya. Hanya itu yang penting bagi saya,” tambahnya.

Lemar dan Monaco telah memulai musim mereka tanpa cacat untuk mempertahankan gelar Ligue 1. Mereka memenangkan empat pertandingan berturut-turut, meski tanpa Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Tiemoue Bakayoko.

Sebagai pemain tengah, Lemar bisa bermain baik sebagai gelandang sentral atau pemain sayap, dan kemampuannya itu yang membuat Wenger tertarik untuk mendapatkannya.

Di Monaco musim lalu, ia menjadi bintang di sayap kiri dalam formasi 4-4-2 yang memungkinkannya untuk membantu serangan sesuka hati. Ia didukung oleh Mendy di sisi yang sama.

Lemar tidak memiliki tingkat kecepatan yang tinggi. Namun ia memiliki kemampuan untuk menciptakan ruang bagi dirinya sendiri dengan gerakan kaki yang sangat baik dan punya pengambilan keputusan yang cepat untuk memilih umpan yang benar.

BACA
Cazorla Alami Cedera Terburuk Yang Pernah Dilihat Wenger

Dia mencetak 14 gol di semua kompetisi musim lalu, dan membukukan rata-rata 2,2 umpan kunci per pertandingan di liga. Itu merupakan yang tertinggi keempat di antara seluruh peserta Ligue 1.

Dengan kemampuannya itu, meski Monaco telah kehilangan banyak pemain bintang, tampaknya mereka masih bisa bergantung kepada Lemar musim ini. (Sumber: Four Four Two, ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%