in

Gagal Tundukkan 10 Pemain Freiburg, Pelatih Borussia Dortmund Berang

Peter Bosz
Bosz kesal Dortmund tak bisa tundukkan 10 pemain Freiburg. (Foto: Fox Sport Asia)

Sepakbola.com, Freiburg – Borussia Dortmund gagal mencatat tiga kemenangan beruntun setelah hanya bermain imbang tanpa gol kontra Freiburg di Schwarzwald Stadium, Sabtu (9/9).

Tuan rumah sebenarnya harus bermain dengan 10 pemain setelah Yoric Ravet diusir wasit ketika pertandingan berlangsung 29 menit. Pemain bernomor punggung 16 itu diusir setelah melakukan pelanggaran terhadap Marcel Schmelzer. Namun para pemain Dortmund gagal memanfaatkan kesempatan meski mereka mendominasi 83 persen penguasaan bola.

Dengan persentase tersebut, Dortmund hanya mampu mencatatkan empat tendangan mengarah ke gawang. Hal ini disebabkan karena Freiburg merapatkan barisan agar tak mudah ditembus oleh para pemain Dortmund.

Menanggapi hasil pertandingan ini, bos Dortmund, Peter Bosz kecewa berat lantaran anak asuhnya tak memaksimalkan pertandingan dengan baik. Ia tak habis pikir, keunggulan jumlah pemain sama sekali tak berpengaruh untuk mereka.

“Saya kecewa. Ketika Anda bermain selama sejam dengan jumlah pemain lebih banyak, harusnya kami bisa menang. Tapi tidak cukup waktu untuk mencetak gol,” tuturnya.

“Hanya meraih hasil imbang bukan hasil yang cukup. Ini sangat tidak cukup bagi kami. Kami kehilangan dua poin,” tutur eks pelatih Ajax Amsterdam.

Kehilangan Dua Pemain Penting

Nahas buat Dortmund, selain bermain imbang, mereka juga harus kehilangan Mark Schmelzer dan Marc Bartra. Keduanya cedera dan harus digantikan sejak babak pertama. Kemungkinan besar keduanya absen pada laga Liga Champions tengah pekan depan.

Dengan hasil ini, Dortmund masih tetap berada di peringkat pertama dengan tujuh poin dari tiga laga. Mereka dibuntuti Hoffenheim yang baru saja mempecundangi Bayern Munchen serta Hannover yang mampu mengimbangi permainan VfL Wolfsburg. (Sumber: Soccerway)

 

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Avandi Wiradinata

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 1-2 Tottenham Hotspur: Spurs Kian Kokoh di Puncak Grup H

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%