in ,

Henry Klaim PSG Bisa Bersaing Juara Di Liga Champions Dengan Komposisi Lini Depannya, Setuju?

Sepakbola.com, Paris – Thierry Henry mengatakan bahwa trio lini depan yang dimiliki Paris Saint-Germain begitu menakutkan. Maka dari itu ia berani bertaruh jika Les Parisiens akan bersaing juara di Liga Champions musim ini.

Nama baru Kylian Mbappe, berhasil mencetak gol debutnya bersama PSG. Dia bersama Neymar dan Cavani terlibat dalam kemenangan 5-1 mereka atas Metz pada Jumat (8/9) kemarin. Ini seperti menjadi pertanda era trio ganas baru di persepakbolaan Eropa.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Metz 1-5 PSG: Diwarnai Gol Debut Mbappe, Les Parisiens Libas 10 Pemain Lawan

Skuat asuhan Unai Emery menjadi satu-satunya tim yang tampil sempurna, dalam lima laga di Ligue 1. Les Parisiens pun berkesempatan besar bakal bisa merebut kembali titel dari tangan Monaco.

Henry mengaku terkesima dengan jumlah uang besar yang dikeluarkan PSG sejauh ini. Termasuk saat memecahkan rekor transfer dunia, dengan nama Neymar yang ditebus senilai 222 juta Euro dari Barcelona.

Tantangan berat sejak penyisihan grup

Mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu pun tak ragu jika kekuatan PSG akan mampu bersaing dalam memperebutkan titel Eropa. Bahkan bisa saja dengan trio lini depan yang dimilikinya, Les Parisiens akan merebut gelar juara dari tangan Real Madrid.

“Bergabungnya Neymar dan Mbappe merupakan langkah hebat untuk liga Prancis. Itu akan meningkatkan profil secara signifikan,” tutur Henry.

“Jika Anda mengatakan kepada saya bahwa itu akan dimulai pada musim panas ini, saya bisa katakan, ‘Apakah Anda marah? Ini sangat gila.”

“Akan ada banyak tekanan di sana, karena mereka tergabung ke dalam grup yang dihuni tim-tim dengan kapasitas untuk memenangkan Liga Champions.”

“Itu lah apa yang harus Anda pikirkan di sebuah tim besar.” tandas legenda timnas Prancis ini.

BACA
PSG Mulai Tebar Ancaman, Ronaldo Sesumbar Real Madrid Akan Pertahankan Gelar Liga Champions

Berharap klub Inggris ke final

Henry pernah memenangkan sekali gelar Liga Champions bersama Barcelona pada musim 2008-09. Ia gagal pada kesempatan sebelumnya saat masih berbaju Arsenal, dan dikalahkan Blaugrana di partai puncak kompetisi Si Kuping Besar pada tahun 2006.

Selain PSG yang menurutnya bisa bersaing juara dengan Real Madrid di kompetisi Eropa, Henry meyakini bahwa inilah saat yang tepat untuk tim-tim Liga Inggris unjuk gigi di Liga Champions.

“Sudah begitu lama sejak klub Inggris secara reguler mendominasi Liga Champions. Manchester City memiliki amunisi yang bagus, Man United juga. Ok, Spurs mungkin tidak terlalu dalam skuatnya.”

“Tapi ada lima klub Inggris saat ini jadi itu akan sangat bagus melihat salah satu dari mereka terlibat di ujung kompetisi itu.” tutupnya. (Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%