in

Ini Cara Emery Maksimalkan Stok Melimpah Penyerang PSG

PSG saat ini memiliki delapan pemain di posisi penyerang.

Unai Emery Stok Melimpah Penyerang PSG
Emery cukup tertantang untuk maksimalkan peran pemain depan PSG. (Foto: Sky Sports)

Sepakbola.com, Paris – Paris Saint Germain saat ini memiliki stok penyerang melimpah setelah kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe. Kedua pemain yang baru gabung itu melengkapi barisan pemain depan PSG yang terdiri dari Edinson Cavani, Angel Di Maria, Lucas Moura, Javier Pastore, Julian Draxler, dan Hatem Ben Arfa. Semuanya harus berjuang untuk memperebutkan tempat utama di bawah asuhan Unai Emery.

Dari semua penyerang yang ada, Emery mengakui jika hanya ada satu pemain yang berposisi sebagai nomor sembilan yaitu Cavani. Emery bahkan berencana untuk menyiapkan opsi menempatkan Mbappe di posisi tersebut. Bukan tak mungkin Emery akan membentuk trio penyerang yang berisi Cavani, Neymar dan Mbappe di lini depan.

Tapi lebih dari itu, Emery akan memaksimalkan semua peran para pemain depannya agar bisa tampil sampai level terbaik.

“Mbappe adalah seorang penyerang. Kami punya semua pemain yang kami inginkan untuk lini serangan sekarang. Dan kami harus bekerja untuk memahami bagaimana kami menginginkan mereka bermain, penempatan posisinya,” Emery berujar seperti dikutip Soccerway.

“Kami tahu Mbappe bisa bermain sebagai penyerang tengah, tapi dia bisa bermain juga di sayap kiri atau bahkan di sayap kanan. Saya sudah berbicara dengan Kylian dan kami membicarakan soal itu, bagaimana kami ingin dia bermain, tapi selalu menempatkan tim di posisi pertama.”

“Menyenangkan untuk bisa bekerja dengan semua pemain baru, tidak hanya Mbappe atau Neymar, tapi juga Dani Alves dan Berchiche juga,” tambahnya.

Mbappe Siap Lakoni Debut Bersama PSG

Akhir pekan ini, Emery berpeluang besar menurunkan Mbappe kala melawan FC Metz. Laga tersebut merupakan yang pertama bagi Mbappe bersama Les Parisiens.

“Dia sudah siap bermain. Dia sudah bersama kami pada Senin dan Selasa, namun dia hanya menjalani latihan ringan karena baru saja kembali bersama timnas Prancis. Kondisinya bagus. Itulah yang kami inginkan,” ungkap Emery dalam jumpa pers. (Sumber: Soccerway)

BACA
Ditanya Maskot Anak Inggris Soal Alasan Tinggalkan Barcelona, Apa Jawaban Neymar?

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%