in

Ini Penyebab Kekalahan Memalukan Juventus Dari Barcelona Menurut Allegri

Massimiliano Allegri Kekalahan Memalukan Juventus Dari Barcelona
Allegri cukup geram dengan kekalahan Juventus dari Barcelona. (Foto: beIN Sport)

Sepakbola.com, Barcelona – Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri membocorkan penyebab utama kekalahan klubnya dari Barcelona pada pertandingan pembuka fase grup Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Dalam laga tandang tersebut, Juventus dipermalukan tiga gol tanpa balas meski sempat beberapa kali mempersulit langkah Barcelona. Gawang Buffon dua kali dijebol Lionel Messi dan sekali oleh Ivan Rakitic.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 3-0 Juventus: Pembalasan Dendam Musim Lalu

Allegri mengatakan Juventus sebenarnya bermain sangat baik namun mereka lemah dalam memaksimalkan peluang. Selain itu, para pemain belakang Bianconeri juga tak mampu menjegal Messi yang menjadi ancaman nyata.

“Para pemain bermain bagus, namun bila memiliki peluang di sini, Anda harus mengambilnya. Kami dihukum karena kesalahan pertama, 30 detik sebelum turun minum, kami tidak mampu menghalangi Messi atau melanggarnya,” tutur Allegri.

“Setelah istirahat kami mendapat kesempatan besar melalui Paulo Dybala, namun saat ruang itu terbuka, Barcelona justru menjadi sangat berbahaya,” katanya.

“Laga ini harus dimainkan dengan fokus. Kami kebobolan gol pertama dan ketiga dalam serangan balik saat mencoba menyerang,” keluh Allegri.

Berbeda Dibandingkan Musim Lalu

Allegri memang tak ingin larut dalam kekalahan. Ia ingin anak asuhnya segera bangkit dan memperbaiki kesalahan dari laga ini. Allegri juga berharap pasukannya bisa belajar dari musim lalu ketika mereka menaklukan Barcelona tiga gol tanpa balas.

“Musim lalu di Turin, Juventus memainkan permainan bagus dan kami memanfaatkan sebagian besar peluang kami untuk menyerang. Ini adalah musim Liga Champions yang berbeda, ini baru awal,” katanya. (Sumber:ESPN FC)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
5 Klub Eropa Dengan Rekor Tandang Terbaik

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%