in

Piala AFF U-18: Juarai Grup B, Indonesia Jumpa Thailand Di Semifinal

Dua pertandingan semifinal Piala AFF U-18 akan digelar pada Jumat, 15 September 2017.

Semifinal Piala AFF U-18 Klasemen Grup B Piala AFF U-18

Sepakbola.com, Yangon – Kemenangan telak Indonesia atas Brunei dan kemenangan Myanmar atas Vietnam mengubah drastis klasemen akhir Grup B. Indonesia, Myanmar dan Vietnam memiliki poin sama sembilan. Sehingga selisih gol dan head to head menjadi penentu siapa yang lolos ke Semifinal Piala AFF U-18.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brunei 0-8 Indonesia: Target Pesta Gol Terpenuhi, Garuda Nusantara Lolos Semifinal

Indonesia yang sebelumnya ada di peringkat ketiga melesat menjadi juara Grup B dengan selisih gol +15. Myanmar dan Vietnam punya produktivitas, jumlah kebobolan, dan selisih gol yang samasehingga head to head jadi penentu. Vietnam yang takluk di tangan Myanmar harus angkat koper.

Tersingkirnya Vietnam seperti mengulang kegagalan mereka di SEA Games. Sama seperti di SEA Games, Vietnam tampil meyakinkan di awal-awal turnamen Piala AFF U-18, termasuk menggebuk Indonesia dengan skor 3-0. Namun terpeleset di laga terakhir akhirnya menghentikan langkah The Star, julukan Vietnam.

Klasemen Grup B Piala AFF U-18

Klasemen Grup B Piala AFF U-18
Klasemen Grup B Piala AFF U-18: Myanmar lolos lewat keunggulan head to head karena punya produktivitas dan selisih gol yang identik dengan Vietnam.

Indonesia vs Thailand di semifinal

Sebagai juara Grup B, Indonesia akan bertemu runner up Grup A yakni Thailand. Sementara Myanmar menantang juara Grup A, Malaysia. Malaysia menjadi juara Grup A juga lewat keunggulan selisih gol setelah mengumpulkan poin sama dengan Thailand, 13.

Persaingan di Grup A memang tak seketat Grup B, meski Grup A berisi enam tim. Thailand dan Malaysia sama-sama mampu mengalahkan empat pesaing lain, sebelum akhirnya bermain imbang saat berduel di martchday terakhir.

Klasemen Grup A Piala AFF U-18
Klasemen Grup A Piala AFF U-18: Malaysaia menjadi juara grup dengan keunggulan selisih gol.

Semifinal Piala AFF U18 2017 akan digelar Jumat 15 September. Duel
Malaysia vs Myanmar akan berlangsung pukul 18.30 WIB. Sementara kick-off Indonesia vs Thailand akan berlangsung lebih dulu pada pukul 15.30 WIB.

BACA
PREDIKSI Dortmund vs Schalke: Waktunya BVB Benahi Performa

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%