in

Juru Taktik Chelsea: Azpilicueta Salah Satu Defender Terbaik Di Dunia!

Chelsea Cesar Azpilicueta Defender Terbaik Di Dunia

Sepakbola.com, London – Antonio Conte mengatakan bahwa Cesar Azpilicueta merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Ia sangat terkesan dengan konsistensi yang selalu ditunjukkan bek asal Spanyol itu sejauh ini.

Sejak Conte menerapkan formasi tiga bek, Azpilicueta menjadi sosok krusial di jantung pertahanan. Aksi terbarunya adalah saat ia mengantarkan The Blues menangi duel kontra Qarabag di matchday perdana Liga Champions dengan skor telak 6-0.

Defender 28 tahun memiliki catatan impresif musim lalu, saat ia mampu tampil di setiap menit pertandingan dan membawa The Blues meraih gelar juara Liga Inggris. Dia sudah mendapat posisi di tempat utama sejak pindah dari Marseille pada tahun 2012 lalu.

Tipe bek impian manajer sepakbola

Dalam kemenangan terakhir menghadapi klub asal Azerbaijan tersebut, Conte pun memberikan pujian setinggi langit terhadap penampilan Azpilicueta. Pelatih asal Italia itu menganggap bek asuhannya itu layak masuk ke jajaran pemain terbaik dunia.

“Musim lalu Azpi merupakan salah satu pemain yang paling penting untuk kami,” tegas Conte seusai laga kontra Qarabag.

“Dalam posisinya sebagai seorang bek tengah dia menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dia sangat bagus dengan dan tanpa bola.”

“Dia adalah pria yang fantastis, dia selalu positif. Dan selama sesi latihan dia bekerja dalam cara yang fantastis.”

“Untuk seorang pelatih bisa memilikinya adalah sebuah mimpi.” tandas mantan pelatih Juventus dan timnas Italia ini.

Sebelum pertandingan Liga Champions, Chelsea juga mampu tampil mengensankan dengan meraih tiga kemenangan beruntun dalam empat laga terakhirnya. Di antaranya saat menang atas Tottenham Hotspur, Everton, dan Leicester City. Satu-satunya kekalahan sejauh ini mereka dapatkan dari tim medioker Burnley di pekan perdana Liga Inggris.

BACA
Usai Pekan Lalu Diparkir, David Luiz Siap Tampil Lagi Untuk Chelsea

Selepas ini, mereka akan menjamu Arsenal di lanjutan Premier League pekan kelima di Stamford Bridge akhir pekan ini. Pertandingan kontra The Gunners kembali akan menjadi ujian berat mereka untuk bisa mempertahankan gelar liga musim ini. (Sumber: Chelsea)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%