in

Klasemen Liga Inggris 12 September 2017: Chelsea Tempel Duo Manchester, Liverpool Melorot

klasemen Liga inggris 12 September 2017

Sepakbola.com – Hasil imbang yang didapat Manchester United kala bertandang ke Britannia Stadium, markas Stoke City, belum menggoyahkan posisi mereka di puncak dengan poin 10. Akan tetapi mereka kini tak sendirian. Ada rival sekota, Manchester City, yang menyamai poin mereka di puncak klasemen Liga Inggris 12 September 2017.

Manchester City mendapat tambahan tiga poin setelah mencukur Liverpool lima gol tanpa balas di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017). Laga Manchester City vs Liverpool diwarnai oleh kartu merah Sadio Mane yang mendaratkan kakinya di wajah kiper The Citizens Ederson Moraes saat berebut bola.

Bagi Liverpool, kekalahan di pekan keempat menjadi noda setelah sebelumnya mereka mendapatkan berbagai pujian usai tampil atraktif kala membantai ARsenal di pekan ketiga. Kini pasukan Jurgen Klopp bercokol di peringkat delapan lasemen dengan koleksi tujuh poin.

Trio London tambah tiga poin

Chelsea mulai nyaman setelah mendapatkan start mengejutkan di pekan pertama. Pasukan Antonio Conte mendapatkan kemenangan ketiga mereka saat menekuk Leicester City di King Power Stadium. Kini Cesar Azpilicueta cs punya poin sembilan dan hanya terpaut satu poin saja dengan duo Manchester yang berada tepat di atas mereka.

Penampilan meyakinkan juga ditunjukkan oleh dua tim London Utara yang juga jadi unggulan. Arsenal dan Tottenham Hotspur sama-sama meraih kemenangan 3-0 atas lawan-lawannya. Meski begitu Arsenal masih tertahan di peringkat 11 sementara Spurs di peringkat lima, akibat penampilan yang belum konsisten dari keduanya di awal musim ini.

Seolah melupakan kekalahan telak dari Liverpool di pekan ketiga, pasukan Arsene Wenger melumat Bournemouth di Emirates Stadium. Dany Welbeck tampil trengginas dan dua kali menjebol gawang Asmir Begovic di laga ini. Satu gol lainnya dicetak oleh Alexandre Lacazette.

BACA
Karius Ingin Buktikan Kualitas Sebagai Kiper No.1 Liverpool Di Liga Champions

Sementara penampilan solid The Spurs berbuah tiga poin di Goodison Park, markas Everton. Harry Kane mencetak dua gol setelah sama sekali tak mencetak gol sepanjang Agustus. Spurs mencetak gol tambahan melalui kaki Christian Eriksen.

Klasemen Liga Inggris 12 September 2017
Hasil Pertandingan Liga Inggris 12 September 2017

De Boer korban pertama Liga Inggris

Pekan keempat Premier League memakan korban dengan dipecatnya Frank De Boer dari kursi pelatih Crystal Palace. Kekalahan tipis 0-1 dari Burnley membuat The Eagles selalu kalah di empat laga awal Liga Inggris.

Nasib berbeda didapat Slaven Bilic yang akhirnya membawa kemenangan pertama bagi West Ham United di musim 2017-2018. Kemenangan The Hammers sekaligus menghentikan rentetan tiga laga tanpa kekalahan dan kebobolan yang dicatat Huddersfield Town sebelumnya. Tiga poin West Ham untuk sementara mengamankan jabatan Bilic.

Manajer lain yang sebelumnya dirumorkan teramcam akibat konflik dengan pemilik klub, Rafael Benitez, juga meraih kemenangan. Manajer Newcastle United itu tak hadir di bangku cadangan saat timnya menang 1-0 atas tuan rumah Swansea City karena baru saja melakukan operasi hernia.

Klasemen Liga Inggris 12 September 2017
Klasemen Liga Inggris 12 September 2017

Lima pemain bayangi Lukaku

Di klasemen top skorer, tambahan satu gol ke gawang Stoke City membuat striker Manchester United Romelu Lukaku yang mengoleksi empat gol tetap berada di puncah.

Welbeck (Arsenal) dan Gabriel Jesus (Manchester City) yang mencetak dua gol di pekan keempat menguntit dengan koleksi tiga gol. Jamie Vardy (Leicester City) dan Alvaro Morata (Chelsea) yang menambah satu gol pekan ini juga sama punya pundi tiga gol. Keempatnya bergabung bersama Sadio Mane (Liverpool) menempel ketat Lukaku.

Klasemen Top Skorer Liga Inggris 12 September 2017
Klasemen Top Skorer Liga Inggris 12 September 2017

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%