in

Level Permainan Real Madrid Dianggap Menurun Usai Telan Dua Hasil Seri Di La Liga

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid gagal menuai poin penuh di Santiago Bernabeu saat hanya bermain imbang menghadapi tim promosi Levante pada jornada ketiga La Liga. Situasi ini memicu perhatian pemain muda mereka Marcos Llorente yang menilai jika level permainan memang tengah menurun drastis.

Menghadapi tim promosi, seharusnya menjadi hal mudah bagi Madrid untuk mendulang tiga poin. Apalagi mereka bermain di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri.

Namun secara mengejutkan Levante mampu mengimbangi permainan Los Blancos, dan memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Ini menjadi hasil remis kedua bagi skuat besutan Zinedine Zidane. Sebelumnya mereka juga ditahan imbang 2-2 oleh Valencia di tempat yang sama dua pekan lalu.

Llorente yang turun sebagai starter untuk pertama kalinya bersama Madrid, mengaku kecewa dengan hasil yang dituai timnya. Padahal diakuinya ekspektasi besar selalu mereka coba pertahankan. Namun memang ada beberapa faktor yang kemudian menjadi bomerang sendiri bagi Madrid khususnya tingkat permainan yang mulai menurun.

“Tentunya ini bukan jenis permainan yang kami harapkan. Tapi yang lebih mengkhawatirkan bagi kami adalah jika kami tidak mampu menciptakan banyak peluang,” kata Llorente.

“Hal-hal ini terjadi dan kami harus bekerja lebih keras,” tambah gelandang 22 tahun tersebut.

Dalam laga kontra Levante, Zidane menurunkan skuat yang bisa dikatakan lapis kedua. Banyak nama-nama baru yang mengisi skuat dan memainkan formasi baru.

Hal tersebut memang kerap dilakukan entrenador asal Prancis itu sejak musim lalu. Ini juga bisa jadi sebagai dampak absennya Cristiano Ronaldo, maka Zidane perlu memikir keras untuk meracik strategi tanpa bintang asal Portugal itu.

Llorente pun berpikir bahwa absennya CR7 sangat mempengaruhi kestabilitas tim, secara tidak langsung. Dibuktikan dari dua laga terakhir yang menuai hasil remis.

BACA
Gagal Pindah, Aubameyang 'Ngambek' Dan Tak Lagi Bermimpi Gabung Real Madrid

Ia menyesali ketidakhadiran Ronaldo, sosok yang menurutnya merupakan seorang ‘Game Changer’ dalam tubuh Real Madrid.

“Jelas, bahwa di tim ini Ronaldo punya peran sangat penting dan punya kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Akan lebih baik jika kita bermain dengannya, tapi kami yang bermain sudah berusaha semaksimal mungkin,”

Madrid akan kembali beraksi pertengahan pekan ini, saat bermain menghadapi APOEL Nicosia di matchday pembuka Liga Champions, Kamis (14/9). Kabar baik, Ronaldo bisa dimainkan dalam pertandingan tersebut, mengingat hukumannya hanya mengikat di pertandingan La Liga saja. (Sumber: Marca)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%