in ,

Sukses Kalahkan Basel, Jose Mourinho Malah Kesal Pada Pemain Manchester United, Kenapa?

Jose Mourinho Manchester United Sukses Kalahkan Basel
Mourinho kesal dengan para pemain United saat taklukan Basel 3-0. (Foto: BBC)

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United berhasil mengamankan kemenangan di matchday perdana Liga Champions dengan mengalahkan Basel di Old Trafford, Rabu (13/9) dini hari WIB. Romelu Lukaku dan kawan-kawan menghancurkan tim tamu dengan tiga gol tanpa balas. Marouane Fellaini, Lukaku dan Marcus Rashford menyumbang masing-masing satu gol kemenangan United.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 3-0 FC Basel: Awal Manis Setan Merah

Hasil tersebut menempatkan Setan Merah untuk sementara nangkring di peringkat pertama Grup A mengungguli CSKA Moskow, Benfica dan Basel. Namun usai pertandingan Jose Mourinho malah mengungkapkan kekecewaan lantaran para pemain mengendur setelah unggul 2-0.

Antisipasi perhitungan selisih gol

Pelatih asal Portugal itu mengatakan seharusnya para pemain dapat bermain konsisten sepanjang pertandingan. Bukan jemawa ketika sudah unggul dua gol atas lawan. Mourinho menuntut hal tersebut segera diperbaiki oleh anak asuhnya.

“Ketika Anda memulai fase grup, selalu penting untuk menang. Saya pikir kami bermain sangat stabil, dengan kepercayaan diri, dengan pilihan bagus. Dan saya akan katakan kami bermain cukup baik,” Mourinho mengatakan kepada MUTV.

“Setelah 2-0, saya pikir segalanya berubah, kami berhenti membuat keputusan tepat di atas lapangan dan bisa saja menimbulkan masalah untuk diri kami sendiri. [Beruntung] Basel tidak mencetak gol dan kemudian gol ketiga tercipta.”

“Para pemain mungkin merasa permainan terkendali di kedudukan 2-0 tapi sepak bola adalah sepak bola dan Anda harus menghormati lawan. Saya tidak tahu apakah selisih gol akan berperan, tiga poin adalah yang terpenting.”

Tapi di sisi lain, Mourinho tetap mengapresiasi anak asuhnya yang sudah kerja keras untuk meraih kemenangan. “Secara keseluruhan, penampilan tim solid dan tiga poin sangat penting bagi kami,” Mourinho menegaskan. (Sumber: ManUtd)

BACA
Jose Mourinho Diusir Ke Tribun, Legenda Manchester United Kecam Wasit

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

-5 points
Upvote Downvote

Total votes: 7

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 14.285714%

Downvotes: 6

Downvotes percentage: 85.714286%