in

Mancini Diproyeksikan Akan Gantikan Bilic Di West Ham United

Roberto Mancini Slaven Bilic Di West Ham United
Mancini baru tiga bulan mengabdi di Zenit dan diprediksi akan segera angkat kaki dalam waktu dekat. (Foto: Evening Standard)

Sepakbola.com, Roma – Masa depan Slaven Bilic di West Ham United tengah berada di ujung tanduk setelah gagal mendulang poin dalam tiga pertandingan awal Premier League. Secara beruntun West Ham dipermak dengan skor 0-4, 2-3 dan 0-3 masing-masing oleh Manchester United, Southampton dan Newcastle United. Akibat tiga rangkaian kekalahan tersebut, The Hammers kini menempati posisi juru kunci dan jadi tim dengan kebobolan terbanyak sejauh ini.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Lonjakan Drastis Liverpool

Pihak manajemen masih memberi kesempatan kepada Bilic untuk membuktikan. Namun jika pada laga berikutnya, West Ham masih meraih kekalahan telak, bukan tak mungkin pelatih berkebangsaan Kroasia itu dipaksa angkat kaki dari London Stadium.

Sebagai langkah antisipasi jika Bilic didepak, pihak West Ham sudah menyiapkan calon penggantinya. Salah satu kandidat terkuat pelatih West Ham berikutnya adalah Roberto Mancini yang sedang menukangi Zenit St Petersburg saat ini.

Tak Kerasan Di Rusia?

Mancini sendiri dikabarkan tak kerasan melatih Zenit dan berniat hengkang setelah tiga bulan berkiprah di sana. Padahal pencapaian Mancini di Rusia terbilang apik. Dari delapan laga yang sudah dilakoni, enam pertandingan berujung kemenangan, dua diantaranya berujung seri dan mereka belum tersentuh kekalahan.

Sejatinya kontrak Mancini baru akan berakhir pada 2020 mendatang. Ia pun menjadi pelatih Italia kedua yang menukangi Zenit. Sebelumnya, pemilik empat gelar Liga Rusia ini dilatih Luciano Spalletti selama empat musim. Jika Mancini jadi ditunjuk oleh West Ham, ia akan kembali lagi ke Inggris setelah meninggalkan Manchester City 2012 silam.

Selain Mancini, nama Rafael Benitez juga mencuat dalam bursa pencalonan. Pelatih Newcastle United itu dikabarkan tak senang dengan aktivitas pembelian klub yang sangat pasif sepanjang bursa transfer musim panas kemarin. (Sumber: Football Italia)

BACA
PREDIKSI Leicester City vs Manchester City: King Power Kedatangan Tamu Mengerikan

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%