in

Mantan Striker Chelsea Beri Wejangan Pada Alvaro Morata, Apa?

Sepakbola.com, London – Legenda Chelsea, Gianfranco Zola memberikan sedikit wejangan kepada striker anyar Alvaro Morata. Ia meminta lulusan akademi Real Madrid itu untuk bisa menemukan konsistensinya dan meningkatkan level permainan agar bisa meniru jejak Diego Costa.

Pemecah rekor transfer klub asal London Barat ini sukses beradaptasi dengan cepat di Liga Inggris, dengan sudah menyumbangkan tiga gol dan dua assist di empat laga terakhir. Ia didatangkan The Blues dari Madrid dengan biaya sekitar 70 juta pounds.

Meski begitu, Zola mendesak pada striker asal Spanyol itu untuk bisa menemukan konsistensi dalam permainannya. Hal itu bisa membawanya menjadi salah satu pemain no.9 tersukses bagi klubnya sepanjang sejarah.

“Saya tahu dia merupakan seorang pemain yang sangat bertalenta dengan kemampuan luar biasa. Namun dia tidak pernah bermain secara reguler,” tutur Zola.

“Dia bermain dengan Juventus dan dia tidak bermain secara reguler, hal yang terjadi saat ia kembali ke Real Madrid.”

Memang, baik saat berkostum Juve maupun El Real, Morata hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Ia lebih sering menjadi supersub, seperti yang ditunjukannya musim lalu dengan mencetak 15 gol untuk Los Blancos, hanya sebagai pilihan kedua.

“Tak seorang pun meragukan kualitasnya. Namun dia masih sangat muda dan harus menemukan konsistensi karena ketika Anda bermain untuk tim seperti Juventus, Real Madrid dan Chelsea Anda harus terlihat konsisten,” tambah mantan penggawa timnas Italia itu.

“Khususnya Antonio Conte dengan metodenya, etos kerjanya, dia telah banyak membantunya dan itu nampak dia berada pada jalur yang tepat,”

“Bagi Chelsea, striker utama adalah posisi yang sangat vital. Jika dia bermain baik dengan Eden Hazard, Pedro, Willian dan semua pemain di sekelilingnya, dia akan bermain bagus juga,” tandasnya.

BACA
Jelang Liverpool vs Chelsea, Superstar London Biru Puji Performa Ciamik Bintang Anyar The Reds

Kemungkinan Morata akan kembali diturunkan sejak awal saat The Blues jumpa Arsenal di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris pekan kelima akhir pekan ini. Ia tak mendapat jatah bermain saat timnya menggasak Qarabag dengan skor 6-0 di laga pembuka penyisihan grup Liga Champions, Rabu (13/9) dini hari WIB. (Sumber: Squawka)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading…

Komentari Artikel Ini