in ,

Mark Hughes Sebut Jack Butland Lebih Pantas Jadi Kiper Utama Inggris Ketimbang Joe Hart, Setuju?

Sepakbola.com, Stoke – Manajer Stoke City Mark Hughes yakin kiper Jack Butland punya kesempatan yang kuat untuk menjadi kiper nomor satu di tim nasional Inggris.

Kiper berusia 24 tahun tersebut melewatkan beberapa musim terakhir karena cedera pergelangan kaki. Cedera itu juga yang telah merenggut kesempatannya untuk tampil di ajang Euro tahun lalu.

“Saya belum pernah berbicara dengan siapa pun di Inggris mengenai hal itu,” kata Hughes, seperti dilansir Stoke Sentinel.

“Ada sejumlah kiper yang bisa mereka pilih, tapi menurut saya itu Joe [Hart] atau Jack [Butland] dan saya pikir Jack dengan jelas menunjukkan penampilan yang sangat kuat dan layak diberi kesempatan.”

Faktor pengaruh di ruang ganti

Hughes mengakui Hart, sebagai pemain senior, memiliki pengaruh yang lebih besar di ruang ganti. Akan tetapi jika menilai dari performa Butland saat ini lebih bagus.

“Anda mengerti sampai batas tertentu bahwa Gareth (Southgate) ingin setia pada Hart, tapi terkadang Anda harus menghadapinya sekarang dan sekarang daripada apa yang terjadi di masa lalu.”

“Tapi jika Anda berada dalam bisnis untuk memenangkan pertandingan, Anda harus memilih pemain yang sedang bermain bagus yakni Butland.”

“[Hart] mungkin punya pengaruh yang kuat di ruang ganti dan jadi bukan hanya tentang penampilan di klub. Tapi penampilan Jack Butland benar-benar bagus dalam pandangan saya,” tegas eks manajer Manchester City dan Queens Park Rangers itu.

Penilaian Hughes bisa jadi ada benarnya. Dari empat laga Premier League musim ini, Butland tampil bagus dan baru kebobolan empat gol yang dua gol di antaranya terjadi di pekan lalu kontra Manchester United. Di sisi lain Joe Hart bersama West Ham sudah kebobolan 10 gol dari empat laga. (Sumber: Squawka)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%