youngster real madrid
in

Miskin Menit Bermain, Youngster Real Madrid Ini Diisukan Tak Bahagia

Sepakbola.com, Madrid – Isu tidak sedap saat ini sedang meliputi Dani Ceballos di Real Madrid. Gelandang muda asal Spanyol itu disebut tengah meratapi kepindahannya ke Los Blancos musim panas ini. Pada akhirnya, ia tidak mendapat banyak kesempatan bermain sejauh ini.

Ceballos, yang baru mendapat 10 menit di pentas La Liga ini, bahkan digosipkan menyesal telah memilih Madrid ketimbang Barcelona yang juga mengajukan tawaran dua bulan lalu.

Eks Real Betis ini merasa jika semangatnya untuk bermain turun drastis karena tidak diperhatikan entrenador Zinedine Zidane.

Laporan dari media berbasis Catalan, Diario Gol, malah sempat menuliskan jika Ceballos tidak akan segan-segan untuk mengajukan permintaan peminjaman pada Januari. Itu akan terjadi apabila nasibnya tidak segera berubah dalam waktu dekat.

Jika terwujud, niatan Barca untuk mendatangkannya bisa saja kembali bangkit setelah sebelumya tidak mampu mengungguli proposal bernial 15 juta Euro milik Madrid.

Bagi Ceballos, memang agaknya sulit untuk segera dipercaya sebagai penhuni starting XI reguler mengingat ia biasa beroperasi di lini tengah. Jika ia ingin rajin merumput maka midfielder 21 tahun itu harus mengalahkan pemain-pemain senior macam Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, dan Mateo Kovacic.

Sebuah jalan yang begitu terjal baginya meski berstatus sebagai salah satu talenta paling menjajikan di ranah matador. Pada musim lalu saja ia menjadi pemain U23 yang paling banyak melakukan take on di La Liga.

Sementara itu Ceballos dinilai harus lebih fokus untuk berlatih dan perlahan-lahan memikat Zidane karena sang pelatih dinilai tidak akan mengacuhkannya. Ini bisa dilihat dari kebijakan transfer arsitek asal Perancis itu yang mengutamakan pemain-pemain muda. El Real lebih memilih mendatangkan nama-nama tak tenar macam Jesus Vallejo, Theo Hernandez, dan tentu saja Ceballos sendiri.

BACA
Zidane Memilih Tenang Usai Real Madrid Keok di Santiago Bernabeu

Seharusnya penggawa timnas Spanyol junior ini tidak perlu risau soal masa depannya di Santiago Bernabeu. Tantangan ini bahkan seharusnya ia sadari sebelum ia membubuhkan tanda tangan diatas kertas kontrak.

Sebagai contoh ia bisa meniru Marco Asensio yang makin bersinar di musim keduanya berbaju Los Galacticos. Tanpa Cristiano Ronaldo yang masih menjalani suspensi, Asensio mampu menjadi bintang utama tim dengan dengan gelontoran empat gol dari empat laga kompetitif musim ini di level klub. (Bleacher Report)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%