in

Montella Lempar Kritik Pedas Untuk Para Penggawa AC Milan

Vincenzo Montella
Montella kesal dengan kekalahan 1-4 dari Lazio. (Foto: 90min)

Sepakbola.com, Milan – Allenatore AC Milan Vincenzo Montella geram bukan main dengan hasil buruk yang diraih timnya saat bertandang ke markas Lazio, Olimpico Stadium, Minggu (10/9).

Dalam laga tersebut, Milan dibuat babak belur dengan skor 1-4. Ciro Immobile menjadi momok bagi Rossoneri karena memborong tiga gol. Sedangkan sisanya diciptakan oleh Luis Alberto. Sementara Milan hanya mencetak satu gol hiburan atas nama Riccardo Montolivo.

Montella menyoroti mental bertanding anak asuhnya masih sangat lemah. Ketika tertinggal gol pertama Lazio, permainan para penggawa Milan menjadi tak karuan. Mereka kesulitan bangkit hingga akhirnya kembali kebobolan tiga gol beruntun.

Sementara itu, dari catatan statistik Milan tampil lebih dominan, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan mampu menjaga penguasaan bola hingga 60 persen

“Ini adalah kekalahan terburuk, ada banyak elemen negatif yang muncul,” kata Montella kepada Mediaset Premium disadur Football Italia.

“Kami tidak memiliki kekuatan mental yang cukup untuk bertarung. Semua orang hanya ingin mengubah permainan sendirian, bukannya bekerja sebagai tim,” tegas Montella.

“Benar bahwa Lazio sekarang memang bermain lebih bagus secara tim. Itu tak bisa dihindari mengingat mereka tak banyak melakukan perubahan seperti kami. Yang kami pelajari hari ini adalah bahwa kami masih jauh dari kata komplet. Di sepak bola Italia, Anda tidak akan bisa lolos saat melakukan kesalahan.”

Posisi Montella Masih Aman

Setelah kekalahan ini, posisi Montella dikabarkan masih tetap aman. Menurut La Gazzetta dello Sport, CEO Marco Fassone tetap memberikan dukungan penuh kepada sang pelatih.

Namun dukungan ini juga harus diikuti dengan sebuah syarat yaitu Milan harus mampu bangkit dari performa buruk dan meraih kemenangan atas Austria Wina di Liga Europa pekan ini. (Sumber: Football Italia)

BACA
Usia Ditundukkan Sampdoria, Montella: AC Milan Pantas Dihujani Kritikan

 

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%