in

Mourinho Pastikan De Gea Jadi Starter Di Laga Manchester United Kontra Basel

David De Gea - Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho telah mengonfirmasi bahwa David De Gea akan menjadi starter di pertandingan Liga Champions melawan Basel. Ini berbeda dengan musim lalu saat ia memilih Sergio Romero untuk menjalani pertandingan penting Liga Europa.

De Gea absen di final Liga Europa melawan Ajax di Stockholm musim lalu, karena Mourinho memilih untuk memainkan kiper nomor dua Romero. Tapi De Gea akan kembali ke gawang saat Liga Champions kembali digelar di Old Trafford untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun terakhir.

Mourinho mengatakan dalam konferensi pers: “Saya menjalani pertandingan per pertandingan. Saya tidak suka dengan pemisahan yang jelas antara kompetisi ini dengan kompetisi itu. David bermain sangat baik dan sangat percaya diri dan saya akan memilih David.”

Persaingan butuh kerja keras

De Gea, sementara itu, mengatakan bahwa dia setuju dengan keputusan Mourinho memilih Romero di Liga Europa. Ia mengklaim bahwa dia bisa menjadi kiper yang lebih baik karena adanya persaingan yang ditawarkan oleh kiper asal Argentina itu.

Dia mengatakan kepada konferensi pers: “Saya selalu ingin bermain di setiap pertandingan tapi itu adalah keputusan manajer (untuk memilih Romero), dan itu bagus karena kami memenangkan kompetisi. Kami berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain dan itu baik untuk tim. Itu membuat kami bisa terus bekerja keras dalam latihan.”

“Sergio, Joel (Pereira) dan saya berlatih sangat keras untuk menjadi pemain di lapangan untuk pertandingan sebenarnya. Saya merasa sangat kuat, sangat percaya diri. Setiap hari saya berlatih keras untuk berada di tim inti dan hanya itu,” lanjutnya.

De Gea mengatakan bahwa ia merasa kesulitan saat United absen dari Liga Champions, dan ia termotivasi untuk bisa membantu timnya berprestasi musim ini.

BACA
Zlatan Ibrahimovic: Saya Selalu Miliki Nomor 10

Kiper asal Spanyol itu mengatakan: “Tentu saja sulit menonton pertandingan Liga Champions di TV. Klub seperti Manchester United tidak berada dalam kompetisi tersebut, itu sulit. Sekarang kami kembali dan kami benar-benar termotivasi untuk memenangkan pertandingan Liga Champions. Kami perlu memainkan sepak bola terbaik kami untuk memenangkan pertandingan tersebut.” (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%