in

Mourinho Tak Ingin Pikirkan Gelar Liga Champions Terlebih Dahulu, Ini Alasannya

Jose Mourinho - Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho tak ingin berbicara tinggi soal peluang Manchester United untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

United akan kembali ke kompetisi paling bergengsi di Eropa menghadapi tim asal Swiss Basel di Old Trafford, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Sebelumnya Mourinho menegaskan ada empat atau lima tim yang memiliki kemungkinan nyata untuk mengangkat trofi di Kiev pada bulan Mei mendatang. Tim-tim tersebut di antaranya adalah Real Madrid, Barcelona, ​​Bayern Munich dan Paris Saint-Germain.

Namun untuk saat ini, dia hanya fokus untuk membuat timnya lolos dari Grup A yang dihuni oleh Basel, Benfica dan CSKA Moscow. Mourinho mengatakan pada sebuah konferensi pers pada hari Senin: “Saya pikir di Liga Champions ada empat atau lima tim dengan tingkat kualitas dan pengalaman yang luar biasa dan tahu bagaimana untuk menjadi juara. Dan itulah yang membuat perbedaan.”

“Selain itu ada banyak tim di Liga Champions yang sangat mirip dengan tim di Liga Europa. Feyenoord dan Anderlecht berada di Liga Europa musim lalu dan merupakan juara di negara mereka dan sekarang bermain di Liga Champions. Kami harus mencoba untuk lolos dari grup dan bermain di babak 16 besar untuk menikmati fase knockout spesial melawan tim terbaik di Eropa,” tambahnya.

Berharap Fellaini fit

Mourinho kemungkinan tanpa Marouane Fellaini untuk pertandingan melawan Basel setelah gelandang tersebut absen dalam hasil imbang 2-2 melawan Stoke City karena cedera betis. Fellaini berlatih dengan skuat di Carrington pada awal pekan ini, namun tampaknya sulit baginya untuk bisa hadir di pertandingan mendatang.

“Dia pemain yang sangat penting bagi saya, jauh lebih penting dari apa yang bisa Anda bayangkan. Saya merasa lebih lemah tanpa Fellaini di skuat saya, tidak masalah jika dia berada dalam tim atau bangku cadangan jika kondisinya membaik, saya akan memilihnya tapi saya belum bisa mengatakannya,” lanjutnya.

BACA
Lukaku dan Pemecah Rekor Internasional Lainnya

“Dia memiliki masalah. Dia bermain di pertandingan melawan Yunani dan setelah pertandingan itu ia merasakan masalahnya. Namun tetap saja ketika pemain pergi ke tim nasional, mereka menjadi anggota tim nasional,” pungkas Mourinho. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%