in

Neymar Blak-blakan Punya Hasrat Menangi Ballon d’Or, Tapi…

Sepakbola.com, Paris – Neymar secara buka-bukaan mengatakan bahwa dirinya memang berhasrat untuk memenangi Ballon d’Or, Akan tetapi keberhasilan PSG merengkuh prestasi tetap menjadi prioritas utamanya. Menurutnya, target pribadi bisa tercapai beriringan dengan kontribusinya untuk tim.

Superstar asal Brasil ini membuat heboh para penggemar sepak bola khususnya pendukung Barcelona, saat dia hengkang ke PSG pada musim panas ini. Neymar meninggalkan tim yang sudah dibelanya selama empat tahun terakhir, dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Kemudian munculah berbagai macam spekulasi apa sebenarnya yang menjadi alasannya memilih pindah. Salah satu yang menyeruak adalah keinginannya keluar dari bayang-bayang bintang Azulgrana, Lionel Messi, dan ingin menciptakan kebintangan sendiri. Selain itu hasratnya merengkuh gelar individu berupa Ballon d’Or disebut menjadi pertimbangannya, hal yang tak akan pernah bisa ia dapatkan jika masih bermain satu tim dengan Messi.

Neymar percaya diri dengan performa PSG

Efek kehadiran Neymar di tim PSG pun sudah mulai terasa, ia perlahan-lahan menjadi sosok kunci kemenangan demi kemenangan yang mereka dapatkan di awal musim ini. Terbaru, ia menciptakan satu gol saat Les Parisiens mencukur Celtic dengan skor 5-0 di pembukaan fase grup Liga Champions.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Cetic 0-5 PSG: Dominasi Trio Neymar, Cavani dan Mbappe

“Tentu saja saya menginginkan Ballon d’Or, namun tidak perlu hanya fokus pada hal tersebut,” ungkap Neymar kepada reporter seusai pertandingan.

“Kami punya tim yang hebat dan jika kami terus bermain seperti ini, saya pikir banyak kemungkinan hebat sudah menanti kami.”

Bersama dengan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe, PSG kini memiliki trio penyerang yang begitu berbahaya. Ketiganya masing-masing mencetak satu gol ke gawang The Latics dalam pertandingan tersebut, satu gol lainnya diciptakan oleh pemain lawan atau bunuh diri.

BACA
Matuidi Bercerita Soal Adaptasi Di Juventus Hingga Pengaruh Pogba Dan Evra

Hingga saat ini, Neymar tercatat sudah membukukan enam gol dari enam pertandingan di semua ajang bersama Les Parisiens. Namun, apakah harapannya menjadi pemain terbaik di dunia melangkahi Messi dan Ronaldo bakal terwujud? Jawabannya baru akan terlihat di akhir musim nanti. (Sumber: AS)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%