in

PREDIKSI Feyenoord vs Manchester City: Beda Kelas

Sepakbola.com, Rotterdam – Manchester City akan tandang ke markas klub Belanda, Feyenoord, pada partai pembukaan Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB. Ini bisa menjadi lawan empuk pasukan Pep Guardiola.

Feyenoord tampil ciamik di Eredivisie, mereka tak pernah kalah dan mendapat lima kemenangan beruntun, termasuk Super Cup melawan Vitesse. Setelah itu mereka mengawali musim Eredivisie dengan hasil sempurna. Ini perlu diwaspadai Manchester City.

Setelah awal yang agak tersendat karena ditahan imbang Everton di kandang sendiri, City kemudian bangkit. Mereka menang 2-1 melawan Bournemouth dan tidak disangka-sangka membantai Liverpool 5-0 di Etihad. Ada kenaikan performa yang signifikan di kubu Manchester City terutama setelah jeda internasional.

PEMAIN KUNCI

Steven Berghuis

Tahun kedua Berghuis di Feyenoord tampaknya akan lebih baik. Musim lalu dia hanya mencetak tujuh gol dari 30 laga. Msim ini dari empat laga, dia mencetak empat gol termasuk dua golnya ke gawang Heracles pekan lalu.

Berghuis bisa memulai ulang kariernya dengan awal yang baik dan Liga Champions tempat yang sangat bagus untuk melakukan itu. Namun, ini merupakan pengalaman pertama striker asal Belanda ini bermain di Liga Champions, sebelumnya dia bermain di Liga Europa.

Gabriel Jesus

Ngototnya Guardiola mendatangkan Jesus tampaknya sekarang sudah membuahkan hasil. Musim lalu sebenarnya sudah terlihat talenta Jesus, dengan catatan tujuh gol dari 10 pertandingan. Namun, karena terbatasnya waktu bermain karena cedera dia tak terlihat menonjol.

Musim ini dia mencoba membuktikannya dan sekarang dia sudah mencetak tiga gol dari empat laga Premier League. Sama seperti Berghuis ini juga Liga Champions pertamanya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Musim ini Feyenoord bermain lebih berani, mereka menggunakan formasi 4-3-3 dan bermain menyerang. Hasilnya sangat bagus di Eredivisie, mereka mengumpulkan 12 gol dari empat pertandingan dan kebobolan tiga gol.

BACA
Mendy Cedera, Gelandang Manchester City Ini Siap Jadi Bek Kiri

Manajer Feyenoord, Giovanni van Bronckhorts, yang juga mantan full-back kiri Barcelona ini, memang suka gaya bermain menyerang.

Guardiola tampaknya sudah menemukan komposisi yang pas untuk Manchester City. Kemenangan 5-0 atas Liverpool memastikan tiga bek menjadi sistem yang pas. Guardiola banyak menginvestasikan dana transfernya ke full-back dan hasilnya sudah terlihat jelas.

Sergio Aguero dan Gabriel Jesus sangat dimanjakan ditambah dukungan Silva dan Kevin De Bruyne dari tengah. Tetapi, yang masih menjadi pertanyaan apakah Ederson akan tampil setelah mendapat tendangan horror dari Sadio Mane. Selain itu Vincent Kompany juga tampaknya melewatkan laga ini.

Feyenoord (4-3-3): Jones; Nelom, van der Heijden, Juste, Diks; Vilhena, Toornsstra, El Ahmadi; Boetius, Jorgensen, Berghuis

Manchester City (3-1-4-2): Bravo; Danilo, Stones, Otamendi; Rosa; Walker, De Bruyne, Silva, Mendy; Aguero, Jesus

PREDIKSI

Di atas kertas, Manchester City lebih diunggulkan apalagi dari segi pengalaman di Liga Champions. Namun, stadion Feyenoord bisa menjadi musibah bagi pemain City bila mereka tidak mampu merespon dengan baik suporter tim Belanda yang dikenal sangat loyal ini.

Feyenoord sudah ditempa untuk bermain menyerang musim ini oleh van Bronckhorts dan itu bisa menjadi bumerang bagi mereka seperti Liverpool. Liverpool juga tampil menyerang sejak ditukangi Jurgen Klopp, tetapi saat melawan City di Etihad mereka kalah di lini tengah dan hasilnya 5-0.

Kekalahan memilukan Liverpool itu bisa saja terjadi pada Feyenoord bila pertahanan mereka tak bisa meredam lini tengah City. Diprediksikan Manchester City akan menang 3-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%