in

PREDIKSI RB Leipzig vs Monaco: Incar Start Mulus

Sepakbola.com, Leipzig – Pada pembukaan Liga Champions musim ini RB Leipzig akan menjamu semifinalis musim lalu Monaco di Red Bull Arena, Kamis (14/9) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mengincar start mulus.

RB Leipzig menjadi buah bibir musim lalu karena secara mengejutkan pada paruh pertama Bundesliga mereka bisa bersaing dengan tim papan atas Jerman.

Dan di akhir musim mereka berhasil finis sebagai runner-up. Ini prestasi luar biasa karena mereka baru saja promosi dan ini pengalaman pertama RB Leipzig di Liga Champions.

Monaco tentu punya pengalaman segudang di pentas Eropa. Mereka sudah menjajal Liga Europa dan Liga Champions dan musim lalu merupakan musim fantastis klub Ligue 1 ini.

Monaco sukses juarai Ligue 1 musim lalu dan mencapai semifinal Liga Champions. Namun, setelah itu mereka banyak kehilangan pemain bintangnya.

PEMAIN KUNCI

Timo Werner

Werner disebut-sebut bakal menjadi striker masa depan Jerman. Setelah tampil memukau bersama Leipzig musim lalu dia dipanggil untuk membela timnas Jerman di Piala Konfederasi.

Kualitas Werner di kancah internasional tidak berkurang sama sekali, dia mencetak tiga gol dari tiga pertandingan dan membantu Jerman menjuarai kompetisi ini.

Kemudian dipanggil lagi untuk Kualifikasi Piala Dunia bulan Agustus dan memberikan catatan lebih bagus, tiga gol dari dua pertandingan.

Di level klub bersama Leipzig, dia juga mencetak tiga gol dari tiga pertandingan di Bundesliga. Usianya masih 21 tahun dan sudah memberikan catatan luar biasa.

Radmel Falcao

Falcao tentu sudah malang melintang di Liga Champions dan dia punya pengalaman banyak di kompetisi ini. Seperti musim lalu, Falcao juga tampil brilian musim ini, dia sudah mengantongi tujuh gol dari lima pertandingan Ligue 1.

BACA
Khedira: Kami Ingin Bantu Buffon Menangkan Liga Champions!

Dia juga dipanggil untuk laga kualifikasi Piala Dunia bulan Agustus dan menyumbangkan satu gol untuk menahan imbang Brasil 1-1. Striker yang terbuang dari Manchester United ini sekarang berubah menjadi mesin gol untuk Monaco. Dia banyak berkontribusi untuk kesuksesan Monaco musim lalu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Manajer RB Leipzig dianggap salah satu manajer yang cerdas, mampu memaksimalkan kemampuan timnya dan bekerja baik dengan pemain-pemain muda. Anggapan mereka hanya tim yang akan bersinar satu musim tampaknya mulai terpatahkan setelah start apik mereka musim ini.

Leipzig sering ganti formasi, tetapi dasarnya mereka lebih banyak menggunakan 4-4-2. Dan pada laga ini Hasenhutti bisa memainkan formasi terbaiknya karena tidak ada masalah dengan absen pemain utamanya.

Leonardo Jardim punya tantangan lebih pada pertandingan ini, Monaco tidak akan diperkuat Thomas Lemar yang merupakan partner kuat Falcao selama ini karena cedera paha.

Dia punya opsi memainkan Keita Balde yang didatangkan dari Lazio. Tetapi pemain anyarnya ini belum debut untuk Monaco atau mungkin dia memainkan Rachid Ghezal yang selama ini memang menjadi back-up Lemar.

Liepzig (4-2-2-2): Gulasci; Halstenberg, Upamecano, Orban, Bernardo; Demme, N.Keita; Bruma, Sabitzer; Werner, Augustin

Monaco (4-4-2): Subasic; Jorge, Jemerson, Glik, Sidibe; Balde, Fabinho, Moutinho, Lopes; Jovetic, Falcao

PREDIKSI

Kedua tim sama-sama luar biasa musim lalu dan cukup mengejutkan, tetapi imbasnya mereka harus kehilangan beberapa pemain bintangnya.

Walau begitu start keduanya cukup menjanjikan, Leipzig memenangkan dua dari tiga pertandingan pertama mereka, kalah dari Shcalke 2-0. Begitu juga Monaco, menang empat kali berturut-turut, tetapi diakhiri dengan kekalahan telak 4-0 melawan Nice.

Ada keraguan performa saat bertandang ke markas lawan yang cukup kuat usai mereka kalah telak dari Nice.

BACA
5 Alasan Barcelona Akan Juara Liga Champions Musim Ini

Dan kali ini mereka juga bertandang ke markas lawan yang kuat, RB Leipzig, tetapi di Liga Champions pengalaman sangat berpengaruh dan untuk urusan ini Monaco unggul jauh. Monaco kemungkinan akan kesulitan di Jerman, tetapi diprediksikan akan menang 2-1 bagai mana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%