in

PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund: Tuntaskan Balas Dendam

Sepakbola.com – Dua musim lalu, Tottenham Hotspur pernah bersua dengan Borussia Dortmund dalam babak 16 besar Liga Europa. Dalam dua kali kesempatan tatap muka, Spurs dipermak oleh raksasa Jerman dengan skor telak 1-5 yang membuat mereka harus tersingkir.

Kini Spurs kembali ditakdirkan bertemu kembali dengan Dortmund. Namun kali ini di matchday pertama Grup H Liga Champions yang akan digelar di Stadion Wembley, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Tuan rumah ingin menuntaskan balas dendam mereka atas dua kekalahan tersebut. Kembali tajamnya Harry Kane membuat gairah Spurs untuk meraih kemenangan kembali terbuka lebar.

Kemenangan juga akan menjadi sangat penting bagi Spurs karena mereka terlibat di grup neraka bersama Real Madrid. Sehingga kemenangan di laga pertama akan menambah motivasi mereka sebelum bertemu Madrid nanti.

Kane bersama Christian Eriksen bakal menjadi senjata ampuh tuan rumah. Sayangnya mereka harus kehilangan Dele Alli yang sedang menjalani hukuman larangan bermain. Sejumlah pemain lain yang tak bisa ikut turun adalah Danny Rose, Georges-Kevin Nkoudou dan Victor Wanyama.

Setali tiga uang dengan Spurs, Dortmund juga harus menderita akibat banyak pemian yang cedera. Pasukan Peter Bosz tercatat kehilangan tujuh pemain dan salah satunya adalah kapten Marcel Schmelzer.

Lini depan jadi masalah yang tengah membuat pusing Bosz. Pasalnya, Pierre-Emerick Aubameyang belum tentu akan dimainkan sejak menit pertama karena kurang fit. Bomber lapis kedua, Andre Schuerrle juga tengah cedera.

Tapi ini akan jadi kesempatan bagi penyerang anyar Andriy Yarmelenko untuk unjuk gigi di Dortmund. Kondisi ini menjadi kesempatan Spurs memanfaatkan kondisi Dortmund yang sedang tumpul.

PEMAIN KUNCI

Harry Kane

 

Setelah melewati masa-masa berat di bulan Agustus, Harry Kane akhirnya mampu kembali tajam dan mencetak gol. Kala menggebuk Everton, dua gol berhasil dibukukan pemain internasional Inggris itu.

BACA
PREDIKSI Persib Bandung vs Bhayangkara FC: Misi Kalahkan Maung Bandung

Berkat dua gol tersebut, Kane sudah mencatat 101 gol selama berkiprah di Premier League. Torehan tersebut ia ciptakan dalam kurun waktu lima tahun saja. Kane sendiri tertantang untuk bisa membobol gawang Dortmund setelah dalam dua pertandingan sebelumnya ia tak bisa melakukannya.

Mario Gotze

 

Penampilan Gotze dalam laga pembuka Bundesliga tiga musim silam berhasil membuat Bosz dan publik Jerman berdecak kagum. Setelah absen tujuh bulan akibat gangguan metabolisme, Gotze kembali tampil dengan performa memukau. Penampilan tersebut diharapkan dapat terulang ketika melawan Spurs yang akan jauh lebih kuat. Terlebih lagi Gotze akan turun dengan stamina yang jauh lebih fit.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Tottenham Hotspur (3-5-1-1): Lloris; Sanchez, Alderweireld, Verthongen; Trippier, Winks, Dier, Dembele, Davies; Eriksen; Kane

Borussia Dortmund (4-3-3): Burki; Piszczek, Toprak, Sokratis, Zagadou; Gotze, Sahin, Castro; Pulisic, Aubameyang, Philipp 

PREDIKSI

Aroma balas dendam akan tercium di Wembley Stadium. Modal kemenangan 2-0 atas Everton membangkitkan gairah armada Mauricio Pochettino untuk bisa memetik kemenangan atas Dortmund. Penampilan apik Kane yang sudah mulai membuka keran gol semakin membuat Spurs percaya diri untuk bisa meraih tiga poin pertama.

Dortmund sendiri tak meraih hasil maksimal ketika bertandang ke markas Freiburg akhir pekan lalu. Meski unggul jumlah pemain, Die Borussen malah buntu dan tak mampu mencetak gol.

Dengan dua hasil berbanding terbalik tersebut, Spurs sebenarnya diunggulkan dalam pertandingan ini. Tapi Dortmund jelas bukan lawan yang enteng. Hasil imbang cukup adil bagi kedua tim. Pertandingan ini diprediksi akan berakhir dengan skor 2-2.

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 3

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 66.666667%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 33.333333%