in

Kabar Buruk Bagi Persija, Reinaldo Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

Ada dua masalah yang dialami mantan striker PSM ini.

Reinaldo Absen Hingga Akhir Musim
Reinaldo akan menggunakan nomor punggung 88 (sepakbola.com/aglar)

Sepakbola.com, Jakarta – Persija Jakarta dipastikan akan kehilangan striker andalannya Reinaldo Elias da Costa hingga akhir musim. Striker kelahiran Brasil berpaspor Australia itu mengalami cedera yang cukup parah saat turun di laga away kontra Mitra Kukar (8/9).

#GWSReinaldo 😔🙏 . #PersijaJakarta #PersijaSelamanya

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Konfirmasi cedera parah ini didapatkan setelah sang striker melakukan perawatan intensif dari tim medis dan ditangani khusus oleh dokter orthopedi di salah satu rumah sakit di Jakarta. Reinaldo yang mantan pemain PSM di putaran pertama dikonfirmasikan mengalami dua masalah.

“Pertama terdapat keretakan pada tulang pada area engkel. Kedua, ada kerusakan pada ligamen engkel,” jelas dr Donny Kurniawan, tim medis Persija Jakarta, Selasa (12/9).

Lebih dari itu, lanjut dr Donny, prognosis kesembuhan Reinaldo dinyatakan baik. Hanya saja, membutuhkan waktu sekurangnya selama dua bulan.

“Perkiraan dari spesialis dokter orthopedi seperti itu. Tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat,” tambahnya.

Memotivasi pemain pengganti

Dengan demikian dipastikan pemain bernomor 88 ini akan absen hingga akhir musim mengingat pekan terakhir Liga 1 terjadi pada pertengahan November. Ini tentunya kerugian bagi Persija mengingat mantan stiker Brisbane Roar, Busan Park, dan Beijing Guoan tersebut penampilannya cukup memukau. Ia langsung melesakkan tiga gol bersama Persija dalam lima laga yang ia jalani.

Sementara itu pelatih Stefano Cugurra Teco mengakui kehilangan sosok pemain asal Brasil mengingat stiker setinggi 194 cm ini juga langsung klop dengan bomber andalan Macan Kemayoran asal Brasil, Bruno Lopes. Namun meskipun begitu Teco sudah mempersiapkan pengganti Reinaldo.

“Reinaldo merupakan pemain yang bagus. Dia tidak bisa main karena cedera. Kami harus kasih latihan dan motivasi kepada pemain yang akan menggantikan peran dia,” timpal Teco.

BACA
PREDIKSI Bhayangkara FC vs Bali United: Demi Posisi Puncak

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%