in

RESMI! FA Tolak Banding Liverpool Untuk Kartu Merah Sadio Mane

Sepakbola.com, Liverpool – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menolak banding yang diajukan Liverpool untuk kartu merah Sadio Mane dalam laga kontra Manchester City akhir pekan lalu.

Dengan demikian pemain sayap asal Senegal itu dipastikan tak bisa membela The Reds dalam tiga pertandingan di bawah naungan FA. Mane akan absen di laga Premier League akhir pekan ini lawan Burnley, dan dua kali beruntun kontra Leicester City di ajang Carabao Cup dan Liga Inggris.

Mane diusir wasit pada menit ke-37 di laga yang berakir untuk kekalahan 5-0 Liverpool di Stadion Etihad, setelah ia mengangkat kaki terlalu tinggi dan membuat kiper Manchester City, Ederson cidera parah di bagian wajah.

Meski demikian, sanksi Mane itu hanya berlaku di kompetisi dalam negeri Inggris. Ia akan tetap bisa bermain saat Liverpool menghadapi Sevilla di ajang Liga Champions pada tengah pekan ini.

“Sadio Mane tetap akan menjalani tiga pertandingan suspensi, yang efektif segera, tetap di tempat setelah klaimnya hukuman yang berlebihan ditolak setelah sidang Komisi Regulasi Independen,” rilis FA di situs resminya.

“Pemain depan Liverpool itu disanksi karena melakukan pelanggaran serius saat pertandingan melawan Manchester City pada hari Sabtu (9/9) waktu Ingggris.”

Mane sendiri sudah mengeluarkan permintaan maaf untuk Ederson yang ia unggah di akun facebook resmi miliknya. Permintaan maafnya juga sudah diterima oleh Ederson.

Absennya Mane tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Liverpool. Kita tentu ingat bagaimana Liverpool sangat kesulitan meraih kemenangan saat ditinggal Mane brlaga di ajang Piala Afrika bersama Senegal. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

BACA
Bek Tengah Liverpool Ini Masih Trauma Karena Dirampok Saat Liburan Musim Panas

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%