in

Ribery Sebut Gelandang Anyar Bayern Munchen Ini Mirip Dengan Toni Kroos

Sebastian Rudy
Sebastian Rudy dikenal sebagai pemain pemain namun tidak pemalu. (Foto: Gulf Times)

Sepakbola.com, Munich – Franck Ribery mengaku terkesima dengan penampilan gelandang anyar Bayern Munchen, Sebastian Rudy. Pemain yang didatangkan dari TSG Hoffenheim dengan status bebas transfer itu sangat mengesankan dalam dua pertandingan awal Bundesliga.

Pemain 27 tahun berkontribusi dalam memberikan assist untuk gol Niklas Sule saat menang 3-1 atas Bayern Leverkusen. Dan ia juga tampil agresif dalam babak final Piala Super kontra Dortmund.

Melihat aksi Rudy yang ciamik di atas lapangan, Ribery memiliki keyakinan kuat ia akan jadi salah satu pemain besar di Bayern. Dari segi permainan pun Ribery teringat pada sosok Toni Kroos jika melihat penampilan Rudy. Keduanya dinilai punya karakter dan gaya bermain yang identik.

“Aku selalu berpikir, Rudy adalah pemain yang bagus, pendiam, namun tidak pemalu. Dia tidak takut ketika dia ada di atas lapangan. Rudy mirip seperti Kroos, gaya main keduanya mirip,” jelas Ribery di Bild.

Puji Kualitas Sule

Selain Rudy, Ribery juga berharap Sule dapat menunjukkan kualitasnya di Bayern. Sule punya potensi besar untuk bisa bersinar di Allianz Arena. Terlebih lagi usianya baru menginjak 22 tahun, sehingga masih ada banyak waktu untuk Sule mengembangkan permainannya.

“Aku tak punya masalah dengan Sule. Dia tahu level Bayern amat berbeda. Dia masih muda, namun dia pemain yang bagus. Dia punya karakter dan pemberani, aku menyukai itu.”

Berbeda dengan Rudy yang didatangkan secara gratis, Sule dibeli dengan banderol 20 juta euro. Karena performanya yang menawan, Carlo Ancelotti pun langsung memberinya kesempatan untuk menjadikan Sule pemain inti di posisi bek tengah. (Sumber: Fox Sport Asia)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%