in

Robben Dan Ancelotti Tak Puas Dengan Perfoma Bayern Munchen Saat Taklukkan Anderlecht

Carlo ancelotti, Arjen robben Perfoma Bayern Munchen
Robben dan Ancelotti minta Bayern tingkatkan kembali kualitas permainan. (Foto: ESPN FC)

Sepakbola.com, Munich – Bayern Munchen berhasil memenangkan matchday pertama Grup B Liga Champions dengan kemenangan 3-0 atas wakil Belgia, Anderlecht di Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari WIB. Tiga gol Bayern masing-masing diceploskan oleh Robert Lewandowski, Thiago Alcantara dan Joshua Kimmich.

Kemenangan Bayern ini sebenarnya tak diraih dengan mudah. Mereka baru bisa mencetak gol pada menit 12 setelah pemain lawan, Sven Kums dikartu merah semenit sebelumnya.

Hasil positif ini sebenarnya jadi obat penyembuh bagi Bayern yang pada akhir pekan kemarin harus menelan kekalahan perdana 0-2 dari TSG Hoffenheim. Arjen Robben meminta kepada rekan-rekannya untuk tak jemawa. Ia justru berharap Die Roten memperbaiki permainan agar menuju performa maksimal.

“Kami harus lebih banyak bicara di atas lapangan. Tidak ada tempo atau ritme. Kami harus menunjukkan lebih dari ini agar bisa mencetak gol. Tanpa mengurangi rasa hormat, dengan adanya kartu merah kami harusnya bisa mendominasi mereka di semua lini,” tutur Robben menurut¬†Sky Sports.

Kekecewaan terhadap performa Bayern juga terlontar dari mulut sang pelatih, Carlo Ancelotti. Ia merasa permainan klubnya belum sampai tahap maksimal. Tapi ia sudah cukup puas melihat kekompakan yang diperlihatkan anak asuhnya.

“Saya mengharap kami menang dan kami melakukannya. Itu bukan performa top, namun ini yang kami butuhkan. Saya puas, namun para gelandang harus menunjukkan timing yang tepat,” tuturnya.

Penjelasan insiden pergantian Ribery

Ancelotti juga turut mengomentari aksi Franck Ribery yang terlihat kesal akibat ditarik keluar 10 menit jelang pertandingan berakhir. Ribery terlihat melempar jersey yang dipakaikan ketika memasuki area bangku cadangan.

“Tentu saja, saya mengerti dia ingin bermain 90 menit,” kata Ancelotti selepas pertandingan.

BACA
Arjen Robben: Bisa Jadi Ini Adalah Musim Terakhir Saya

“Tapi terkadang mereka tidak mengerti, dalam situasi Ribery, bahwa saya melakukan perubahan bukan karena permainannya. Kinerjanya bagus, tapi karena sudah 10 menit menjelang laga akhir,” kata Ancelotti.

“Kami menguasai permainan dan dia punya kendala kecil pada Minggu dan tidak berlatih. Jadi saya punya kemungkinan untuk memberinya waktu istirahat,” tutup pelatih asal Italia itu. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%