in

Soal Pembangunan Stadion Anyar Untuk Persija, Ini Kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih

Sepakbola.com, Jakarta – Sandiaga Salahudin Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih menjelaskan kondisi terkini pembangunan Stadion megah bertaraf internasional di Jakarta. Menurutnya proses pembebasan lahan sudah dilakukan oleh Gubernur DKI saat ini, yakni Djarot Saefulloh Hidayat.

Rencananya lokasi Stadion ini bertempat di taman BMW, Jakarta. Jika sudah jadi stadion ini bisa digunakan oleh Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia. Menurut Sandiaga Uno pembangunannya akan menggandeng pihak pihak swasta.

“Kita ingin nantinya konsep kemitraan di mana pemprov akan menyediakan lahan. Namun kita melibatkan dunia usaha dan Persija serta Jakmania dalam konsorsium, sehingga nantinya ini stadion milik bersama dan menjadi kebanggan bagi Jakarta dan jadi home base Persija,” ujarnya.

“Anggaran itu nanti kita sesuaikan dengan jumlah kapasitas. Ini bentuk kemitraan, pemprov sudah menyediakan lahan jadi nanti ada pihak ketiga yang mau membangun stadion, dan pak Gede (Widiade) bilang banyak yang mau bantu. Intinya siapaun yg mau bangun stadion harus yg terbaik buat Persija,” tambahnya.

Ditambahkan, proses pembangunannya akan dimulai setelah Anies Baswedan dan dirinya dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Rencana pelantikan sendiri akan dilakukan pada Oktober mendatang.

“Ini sudah menjadi prioritas dan targetnya segera, mudah-mudahan kita wujudkan dalam waktu sesingkat-singkatnya setelah pelantikan bulan Oktober nanti,” tambahnya.

Rencananya waktu pekerjaan ditargetkan akan rampung maksimal dua tahun ke depan. Meskipun ia berharap stadion bisa cepat selesai sesuai tenggat waktu yang sudah ditentukan.

“Karena desain semula pada tahun 2010 harus revisi, di mana sedikit perubahan yakni model stadion kekinian itu adalah stadion yang mendekatkan pemain. Seperti tidak ada lagi jogging track dalam stadion modern. Saat ini upayakan dengan mendapatkan kontraktor bisa mengerjakan dalam waktu singkat serta optimal,” tutupnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%