in

Tentang Target Musim Ini, Pep Guardiola Belum Yakin Manchester City Bisa Rengkuh Gelar

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola mengungkapkan dirinya masih belum terlalu yakin tentang kekuatan Manchester City musim ini, untuk bisa meraih gelar Premier League. Masih banyak pekerjaan rumah yang menurutnya perlu dibenahi jika ingin mencapai target tersebut.

Seperti yang diketahui, The Citizens menjadi salah satu tim yang paling boros di Inggris pada bursa transfer musim panas ini. Mereka hampir lebih menggelontorkan dana 200 juta pounds untuk memperkuat skuatnya.

Pep lebih fokus memperkuat lini pertahanannya, di mana mereka mendatangkan Kyle Walker, Danilo, Ederson Moraes, dan Benjamin Mendy. Satu pemain lain yang masuk adalah Bernardo Silva yang berposisi sebagai gelandang serang.

City seakan sudah berada pada jalur yang tepat, setelah menuai hasil positif di empat laga awal Premier League. Terbaru mereka melumpuhkan salah satu tim favorit Liverpool dengan skor telak 5-0.

Seiring dengan hasil tersebut, banyak pihak kemudian memberikan apresiasi dan menerka City mampu memenangi gelar musim ini. Tim yang musim lalu tampil melempem, tidak meraih satu gelar pun.

Manchester City masih berkembang

Meski banyak dinilai berkembang, Guardiola tak ingin jemawa dan berpuas diri. Ia tak mau berekspektasi terlalu tinggi. Menurutnya, ini baru awal kompetisi dan tak bisa suatu tim terlalu percaya diri yang berpotensi menjadi bumerang.

“Saya puas dengan bursa transfer City, namun saya tidak tahu. Percayalah, saya tidak tahu apakah kami mampu bersaing untuk merebut gelar juara karena kami masih dalam proses untuk terus berkembang,” ujar Guardiola.

“Kami bahagia dengan pemain yang kami punya, mereka bisa memberi harapan ‘kami bisa bermain bagus, lebih baik dari musim lalu’, namun sesungguhnya, saya tidak tahu.”

BACA
Manchester United Sudah Punya Target Transfer Untuk Tahun Depan, Siapa Dia?

“Kita lihat saja nanti apa yang terjadi.” tandas mantan pelatih yang sukses bersama Bayern Munchen dan Barcelona itu.

City musim lalu hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen di bawah Chelsea dan Tottenham. Tapi di empat laga awal musim ini, mereka sukses duduk di tangga kedua dengan koleksi poin 10 sama dengan Manchester United yang memimpin takhta sementara. (Sumber: Sportsmole)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%