in

[TRANSFER LENGKAP] West Ham United: Transfer Apik The Hammers Masih Butuh Polesan

Transfer Lengkap West Ham United

Sepakbola.com, London – Bagi suporter West Ham United bursa transfer musim panas yang baru saja berlalu adalah suatu kesenangan tersendiri setelah pada Premier League 2016/2017 gagal mengeluarkan performa terbaik. Masih dinahkodai oleh Slaven Bilic, The Hammers sukses mendatangkan sejumlah nama besar yang juga kenyang pengalaman di jagat sepakbola negeri ratu Elizabeth.

Transfer lengkap West Ham United
Joe Hart bersama dengan Pablo Zabaleta diharapkan bisa membawa mental juara ke West Ham United yang terpuruk musim lalu.

Yang paling pertama mendarat adalah Pablo Zabaleta. Bek kanan asal Agrentina itu diboyong dengan biaya cuma-cuma setelah dilepas oleh Manchester City. Kedatangan Zabaleta kemudian diikuti oleh kiper Joe Hart yang juga diangkut dari The Citizens dengan status pinjaman. Dengan mental juara yang dimiliki keduanya diharapkan West Ham melaju lebih kencang dari sebelum-sebelumnya.

Kemudian masih ada Marko Arnautovic yang juga bukan pemain sembarangan karena sudah punya nama semenjak membela Stoke City di beberapa musim kebelakang. Gelandang serang serang kekar nan agresif berpaspor Swiss itu bahkan menjadi pembelian termahal West Ham karena menguras dana sekitar 24,5 juta Poundtserling. Arnautovic diekspektasikan bisa memotori serangan tim setelah Dimitri Payet yang menjadi playmaker utama dua musim lalu hengkang ke Marseille sejak 2016/2017.

Transfer lengkap West Ham United
Reputasi dan pengalaman Javier Hernandez di Liga Inggris membuat fans yakin ia akan langsung nyetel bersama The Hammers.

Javier Hernandez kemudian jadi transfer besar keempat bagi kesebelasan asal London ini dan yang paling membuat fans semringah. Pasalnya striker tajam berjuluk Chicharito ini bisa dibilang adalah poacher paling haus gol di Premier League. Reputasinya sudah dipupuk semenjak membela Manchester United di periode 2010-2015. Tidak sia-sia rasanya memberi 19 juta Poundstreling pada Bayer Leverkusen sebagai tebusan.

Semua aktivitas padat di atas bisa dibilang sebagai langkah yang cukup jitu. Pasalnya West Ham juga kehilangan sejumlah penggawa kunci musim lalu macam Sofiane Feghouli, Ashley Fletcher, Darren Randolph, Enner Valencia, Havard Nordtveit yang dilepas ke klub lain secara permanen. Robert Snodgrass yang baru gabung selama setengah tahun juga dipinjamkan ke Championsip begitu juga Reece Oxford sang wonderkid.

BACA
PREDIKSI Leicester City vs Manchester City: King Power Kedatangan Tamu Mengerikan

Sayangnya transfer oke tidak menjamin laju West Ham langsung membaik secara instan. Butuh adaptasi karena tim diisi sebagian besar oleh pemain baru. Kekalahan di tiga pekan pembuka serta posisi di juru kunci klasemen sebaiknya dijadikan evaluasi. Usai jeda internasional armada Olympic Stadium bisa berbenah kembali. Dengan manuver apik di pasar pemain, tidak ada yang meragukan potensi mereka namun perbaikan harus segera dilakukan agar potensi yang tersimpan bisa dikeluarkan.

TRANSFER MASUK

  • Javier Hernandez (19 juta pounds, Bayer Leverkusen)
  • Marko Arnautovic (24,5 juta pounds, Stoke City)
  • Joe Hart (pinjaman, Manchester City)
  • Pablo Zabaleta (gratis, Manchester City)

TRANSFER KELUAR

  • Robert Snodgrass (pinjaman, Aston Villa)
  • Sofiane Feghouli (4,25 juta euro, Galatasaray)
  • Josh Cullen (pinajaman, Bolton Wanderers)
  • Reece Burke (pinajaman, Bolton Wanderers)
  • Ashley Fletcher (6,5 juta pounds, Middlesbrough)
  • Darren Randolph (4,7 juta pounds, Middlesbrough)
  • Enner Valencia (tidak diumumkan, Tigres)
  • Stephen Hendrie (gratis, Southend United)
  • Havard Nordtveit (tidak diumumkan, Hoffenheim)
  • Reece Oxford (pinjaman, Borussia M’gladbach)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%