in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 3-0 Juventus: Pembalasan Dendam Musim Lalu

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona sukses membalaskan dendam mereka di musim lalu saat menjamu Juventus di laga perdana Liga Champions musim 2017-18 pada Rabu (13/9) dini hari WIB. Di pertandingan ini, Blaugrana sukses mencukur raksasa Italia dengan skor telak 3-0.

Tampil tanpa beberapa pemain penting seperti Giorgio Chiellini dan Mario Mandzukic rupanya cukup berpengaruh terhadap permainan Juve. Nyaris di sepanjang babak pertama mereka berada di bawah dominasi Barcelona.

Namun, Si Nyonya Tua justru mampu merepotkan pertahanan Barcelona. Mattia Di Sciglio dan Miralem Pjanic sama-sama menghasilkan tendangan yang cukup membuat Marc-Andre Ter Stegen kerepotan.

Barcelona sendiri juga sempat mendapat peluang emas di pertengahan babak pertama setelah Iniesta dijatuhkan di depan kotak penalti Juventus. Namun, sangat disayangkan tembakan Lionel Messi masih membentur pagar hidup yang dibangun Juve. Bola muntah tersebut sebenarnya berhasil di sambar Suarez, tapi Buffon sukses melakukan save brilian.

Lima menit jelang babak pertama usai, Juventus harus kehilangan Mattia Di Sciglio karena cedera. Eks pemain AC Milan itu harus digantikan dengan Stefano Sturaro.

Kebuntuan di pertandingan ini akhirnya pecah satu menit jelang waktu normal babak pertama berakhir. Berawal dari serangan balik, Lionel Messi yang melakukan kombinasi dengan Luis Suarez mampu menaklukan Gianluigi Buffon dengan sepakan mendatar terukur.

Ini adalah gol pertama Messi ke gawang Buffon di sepanjang kariernya. Gol Messi ini juga mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Gol Messi

Memasuki babak kedua kondisi tak banyak berubah. Bahkan di menit ke-50 Messi nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Beruntung bagi Juventus, sepakan bintang asal Argentina itu hanya membentur tiang gawang Buffon.

BACA
PREDIKSI APOEL Nicosia vs Tottenham Hotspur: Kesempatan Timbun Gol Dan Poin Bagi Spurs

Barcelona akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke-56. Lionel Messi melakukan pergerakan bagus di sisi kiri pertahanan Juve dan memberikan umpan untuk Suarez. Umpan itu berhasil dipotong oleh Stefano Sturaro. Namun, sial bagi Juve potongan Sturaro itu justru mengarah ke kaki Ivan Rakitic yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Buffon.

Gol Rakitic

Derita Juventus kian bertambah setelah di menit ke-69 Lionel Messi berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Memanfaatkan umpan terobosan cantik dari Andres Iniesta, pemain 30 tahun itu berhasil melewati Alex Sandro dan Mehdi Benatia sebelum menakulkan Buffon dengan sepakan terukur.

Gol kedua Messi

Luis Suarez sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-78. Namun, gol itu dianulir setelah peneyrang asal Uruguay itu sudah terjebak dalam posisi offside.

Juventus bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-80 Bianconeri sempat memiliki peluang emas setelah sundulan dari Mehdi Benatia sebenarnya sudah tak mampu dijangkau Ter Stegen. Namun, sial bagi Juve ternyata Gerard Pique sukses menghalau bola tepat di depan garis gawang Barcelona.

Skor 3-0 ini akhirnya bertahan hingga laga usiai. Kemenangan ini membuat Barcelona untuk sementara memimpin klasemen grup D Liga Champions musim ini dengan raihan tiga poin. Mereka dibayangi secara ketat oleh Sporting Lisbon yang di laga lain mengalahkan Olympiakos dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Barcelona vs Juventus

Barcelona XI: Ter Stegen, Semedo, Piqué, Rakitic, Sergio, A.Iniesta, Suárez, Messi, Dembélé, J.Alba, Umtiti.

Cadangan: Cillessen, Denis, Mascherano, Paulinho, Deulofeu, Sergi Roberto, André Gomes

Juventus XI: Buffon; De Sciglio, Barzagli, Benatia, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Dybala.

Cadangan: Szczęsny, Rugani, Asamoah, Sturaro, Merio, Caligara, Bernardeschi.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Sociedad 2-3 Valencia: Los Che Lanjutkan Rekor Belum Terkalahkan

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%