in

Barcelona 5-0 Espanyol: Debut Dembele Dan Paulinho Berakhir Manis Berkat Trigol Messi

Sepakbola.com, Catalonia – Barcelona kembali menjaga rekor tak terkalahkannya di derby Catalonia atas Espanyol yang sudah berlangsung sejak 2009 lalu. Dengan skor akhir 5-0, Blaugrana sukses mempecundangi tetangganya tersebut di Estadio Nou Camp. Alhasil puncak klasemen La Liga pun untuk sementara bisa diamankan oleh kesebelasan asuhan Ernesto Valverde ini.

Diwarnai debut Ousmane Dembele dan Paulinho sebagai pemain pengganti, Lionel Messi tetaplah jadi sorotan utama berkat hattriknya. Dua gol lainnya sendiri dicetak oleh Gerard Pique dan Luis Suarez.

Setelah gagal dengan sejumlah peluang di awal laga, Barca baru bisa unggul di menit ke-26 lewat aksi Lionel Messi. Meski sebenarnya terjebak offside namun The Messiah mampu mengonversi dengan baik assist dari Ivan Rakitic untuk menjadi gol pertama di laga ini.

Empat menit kemudian Barca hampir saja mengubah papan skor untuk kedua kalinya. Kombinasi satu dua antara Rakitic dan Messi membuka ruang bagi nama pertama untuk menembak namun usahanya masih bisa dibendung kiper Pau Lopez.

Gol kedua yang sempat tertunda akhirnya datang kala laga berjalan tepat setengah jam. Serangan balik cepat yang digawangi Messi dan Jordi Alba menjadi kuncinya. Meski sempat kehilangan bola saat di kotak penalti, Alba tetap mampu mengirimkan umpan pendek yang kemudian diselesaikan Messi dengan satu soktekan jarak dekat.

Meski didominasi sepenuhnya bukan berarti Espanyol tanpa peluang. Lewat Pablo Piatti kubu tamu sempat mengancam lima menit sebelum jeda namun gawang Marc Andre Ter Stegen masih belum bisa dijebol karena bola justru menyasar tiang.

Messi akhirnya bisa meraih hattrick di laga ini usai menceploskan gol ketiganya di menit 67. Berkat usaha keras Luis Suarez menahan bola di kotak penalti Alba bisa mendapat kesempatan untuk mengirim umpan manja pada Messi yang tinggal melakukan tap in.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Espanyol 0-2 Valencia: No Zaza, No Problem

Hanya lima menit usai masuk menggantikan Sergio Busquets di menit ke-72 Paulinho nyaris menghiasi debutnya dengan sebuah gol. Sayangnya gelandang Brazil yang dibeli dari Guangzhou Evergrande ini gagal menyambut umpan terukur Messi meski sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Espanyol.

Gerard Pique seakan tidak ingin kalah dengan Messi untuk urusan bikin gol. Bek jangkung Blaugrana tersebut menggenapkan skor menjadi 4-0 dengan sundulan jarak dekat. Pique sukses memanfaatkan eksekusi sepak pojok hanya tiga menit sebelum waktu normal habis.

Luis Suarez yang disepanjang pertandingan kerap membuang peluang akhirnya mampu pecah telur di masa injury time. Berkat umpan manis dari Ousmane Dembele di sisi kanan striker Uruguay tersebut dengan mudahnya menaklukkan Lopez yang hanya bisa terpaku.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen berbekal nilai sembilan dari tiga laga. Sementara Espanyol belum juga mendapatkan kemenangan perdananya dan harus puas menempati posisi 15 berbekal satu poin.

Tentu saja ini permulaan yang bagus bagi kubu Ernesto Valverde. Seperti diketahui, dalam berapa pekan terakhir, Barca terus mendapat kritik karena penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain. Namun dengan poin sempurna di tiga pekan awal, Lionel Messi dan kolega seakan menjawab bahwa mereka tak merindukan sosok Neymar.

Cuplikan gol Barcelona 5-0 Espanyol

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Nelson Cabral Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu

Cadangan: Ousmane Dembele, Jasper Cillessen, Javier Mascherano, Paulinho, Paco Alcacer, Lucas Digne, Andre Gomes

BACA
Diminati Banyak Klub Besar Tak Buat Schalke Tergoda Lepas Wonderkid Jerman Ini

Espanyol XI (4-3-3): Pau Lopez Sabata, Victor Sanchez, David Lopez, Mario Hermoso, Aarón Martin Caricol, Pape Diop, Javi Fuego, Sergi Darder, Leo Baptistao, Gerard, Pablo Piatti

Cadangan: Marc Navarro Ceciliano, Naldo, Sergio Garcia, Jose Manuel Jurado, Didac Vila, Diego Lopez, Marc Roca

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%