in ,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brunei 0-8 Indonesia: Target Pesta Gol Terpenuhi, Garuda Nusantara Lolos Semifinal

Garuda Nusantara menatap semifinal Piala AFF U-18 2017.

Sepakbola.com – Indonesia sukses memenuhi target gol untuk memastikan tiket semifinal Piala AFF U-18. Berlaga di Thuwanna Stadium, Rabu (13/9) sore WIB, Garuda Nusantara tanpa perlawanan berarti mampu mencukur habis Brunei Darussalam dengan skor 8-0.

Garuda Nusantara skuat asuhan Indra Sjafri memiliki beban berat lantaran harus menang besar, setidaknya dengan selisih delapan gol, untuk menjaga asa lolos. Dan target itu akhirnya bisa terpenuhi melalui perjuangan yang mengagumkan.

Rafli Mursalim menyumbang hattrick, ditambah dua gol dari Egy Maulana Vikri dan Witan, serta satu gol lainnya dari Hanis Saghara.

Meski target sudah terpenuhi, Indonesia masih harus menunggu pertandingan antara tuan rumah Myanmar kontra Vietnam untuk menentukan juara grup dan runner-up. Namun untuk sementara Indonesia menempati posisi teratas dengan sembilan poin, selisih gol sama dengan Vietnam (+15) namun unggul agresivitas.

Myanmar sendiri masih punya kans untuk lolos, asal dengan catatan, bisa menang setidaknya dua gol atas Vietnam karena saat ini mereka punya tabungan 13 gol. Maka jika ini terjadi, Indonesia, Vietnam dan Myanmar akan sama-sama mengemas sembilan poin.

Dengan mengusung misi wajib menang, Indonesia langsung menerapkan permainan menyerang sejak laga dimulai. Walhasil, pertandingan baru berjalan sekitar 43 detik, Rafli berhasil memanfaatkan umpan jauh untuk membuka pesta gol Indonesia.

Gol Rafli (Brunei 0-1 Indonesia)

Selama 10 menit awal, Brunei hanya terfokus di lini pertahanan. Tentu ini wajar karena mereka menurunkan lima pemain bertahan dan lima gelandang. Kendati begitu, Indonesia tetap bisa membongkar pertahanan Brunei.

Egy mendapatkan peluang matang ketika sudah berhadapan dengan kiper Brunei, Amirul Hakim. Namun kesempatan terbuang percuma karena bola justru mengarah ke penjaga gawang.

BACA
5 Klub Eropa Dengan Rekor Tandang Terbaik

Gelandang serang asal Sumatera Barat tersebut tak menyia-nyiakan peluang berikutnya pada menit 18 dan akhirnya menggandakan keunggulan Indonesia usai menerima umpan pendek rafli.

Gol Egy (Brunei 0-2 Indonesia)

Lima menit berselang, Egy melebarkan skor menjadi 3-0. Berawal dari skema yang tak jauh berbeda dari proses gol sebelumnya, Egy berhasil memaksimalkan umpan terobosan dari Feby Eka.

Gol Egy (Brunei 0-3 Indonesia)

Dalam lima menit waktu tersisa di babak pertama, Indonesia berhasil menambah tiga gol lagi. Witan turut mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan keras nan indah ke pojok kanan gawang Hakim. Sementara dua gol dari Rafli menutup babak pertama menjadi 6-0 untuk kemenangan Indonesia.

Gol Witan (Brunei 0-4 Indonesia)

Gol Rafli (Brunei 0-5 Indonesia)

Gol Rafli (Brunei 0-6 Indonesia)

Lapangan diguyur hujan saat babak pertama dimulai. Namun kondisi lapangan yang menjadi berat tetap tak menyurutkan semangat Egy Maulana dan kawan-kawan. Sungguh luar biasa bahwa pasukan Indra Sjafri mencatat penguasaan bola mencapai 75 persen.

Witan kembali menyumbangkan golnya pada menit 66. Berawal dari situasi sepak pojok, gelandang asal diklat Ragunan itu tak terkawal untuk kemudan menyambut umpan silang dengan sundulan.

Gol Witan (Brunei 0-7 Indonesia)

Pemain pengganti Hanis Saghara turut memberikan sumbangan dalam pesta gol Indonesia pada menit 68. Egy Maulana membangun serangan dari sisi kanan untuk kemudian melewati Azirul Asmadi Aji. Setelah berdiri bebas, Egy memberikan umpan matang yang dengan mudah disontek Saghara.

Gol Saghara (Brunei 0-8 Indonesia)

Susunan pemain

Brunei: Hakim; Rahimin, Wamli, Nazif, Wafi, Azirul; Nur Asyraffahmi, Hanif, Mateen, Aqil, Hariz

Indonesia: Aqil; Raditya, Irianto, Samuel, Dedi; Witan, Luthfi, Asnawi, Egy, Feby; Rafli

BACA
PREDIKSI Milan vs Austria Wien: Tak Ada Alasan Lagi Untuk Montella

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%