in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Cetic 0-5 PSG: Dominasi Trio Neymar, Cavani dan Mbappe

Sepakbola.com, Glasgow – Paris Saint-Germain mengawali langkahnya di Liga Champions musim ini dengan gemilang, setelah membawa pulang kemenangan 5-0 dari markas Celtic, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Tuan rumah asuhan Brendan Rodgers menelan kekalahan kandang pertamanya di panggung Eropa. Pesta gol raksasa Catalan diawali gol pemain termahal dunia Neymar pada menit 19, setelah memanfaatkan umpan Adrien Rabiot.

15 menit kemudian giliran Neymar yang mencatat assist untuk gol Kylian Mbappe. Sementara keberhasilan Edinson Cavani mengeksekusi penalti membuat Les Parisiens memimpin tiga gol saat turun minum.

Meski sudah unggul jauh, pasukan Unai Emery tetap menunjukkan agresivitasnya di paruh kedua pertandingan. Sebuah skema serangan apik berujung pada gol bunuh diri Mikael Lustig di menit 83.

Kemudian hanya dua menit berselang Cavani mencetak gol keduanya di laga ini. Striker asal Uruguay itu melepas diving header saat menyambut umpan Layvin Kurzawa.

Kemenangan ini mencuatkan Paris Saint-Germain ke puncak klasemen Grup B, unggul selisih gol dari Bayern Munchen yang juga meraih kemenangan 3-0 saat menjamu wakil Belgia Anderlecht.

Cuplikan Gol Celtic 0-5 PSG

 

Kylian Mbappe tercatat sebagai pemain dengan usia remaja pertama yang mencetak gol di Liga Champions bersama dua klub berbeda (Monaco dan PSG), sekaligus pencetak gol termuda untuk kedua klub tersebut.

Tidak ada pemain dengan usia remaja yang mencetak gol di Liga Champions lebih banyak dari Mbappe, yaitu tujuh gol atau setara dengan Patrick Kluivert.

Sedangkan Edinson Cavani kini menjadi top skorer Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions dengan 22 gol.

BACA
PREDIKSI CSKA Moscow vs Manchester United: Peluang Setan Merah Perpanjang Tren Positif

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%