in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-2 Sevilla: Firmino Gagal Penalti, The Reds Tertahan Di Anfield

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool tertahan oleh Sevilla di laga perdana mereka di ajang Liga Champions musim ini, Kamis (14/9) dini hari WIB. Memainkan laga kandang di Anfield, The Reds hanya bisa bermain imbang 2-2 kontra Sevilla.

Liverpool sepertinya belum bisa melupakan pembantaian yang mereka terima dari Manchester City di akhir pekan lalu. Menghadapi Sevilla, The Reds terlihat kaku dan gugup di awal laga.

Hal itu langsung mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sevilla. Babak pertama baru berjalan lima menit, tim asal Spanyol itu sudah mampu unggul melalui gol Wissam Deb Yedder.

Di awali penetrasi Sergio Escudero di sisi kanan pertahanan Liverpool, Ben Yedder sukses mencocor bola umpan Escudero masuk ke gawang Liverpool yang di pertandingan ini dijaga oleh Lucas Karius. Gol cepat ini membungkam publik Anfield.

Gol Ben Yedder (5′)

Tertinggal gol cepat dari tim tamu membuat Liverpool berusaha keras untuk bangkit. Tak butuh waktu lama bagi The Reds untuk bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-21 Roberto Firmino berhasil membuat skor menjadi imabang 1-1. Pemain asal Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan matang yang diberikan Alberto Moreno.

Gol Firmino (21′)

Liverpool bahkan mampu membalikkan keadaan di menit ke-37 setelah tembakan dari luar kotak penalti Mohammed Salah tak bisa dibendung kiper Sevilla, Sergio Rico. Rico terkecoh arah bola yang memantul setelah coba ditahan oleh Simon Kjaer.

Gol Salah

Liverpool sempat mendapat peluang beberapa saat jelang babak pertama berakhir melalui upaya Roberto Firmino dari titik putih. Namun, peluang itu tak berbuah gol yang membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Penalti gagal Firmino

Di babak kedua Liverpool tetap mencoba menambah gol. Namun, di tengah upaya mereka itu justru kecolongan pada menit ke-72.

BACA
Jurgen Klopp Menilai Mohamed Salah Mirip Kevin De Bruyne, Apa Kesamaannya?

Berawal dari pergerakan Luis Muriel, Joaquin Correa yang lolos dari pengawalan bek Liverpool berhasil menaklukan Lucas Karius dengan tembakan terukur dari dalam kotak penalti. Skor kembali imbang 2-2.

Gol Correa

Liverpool dan Sevilla sebenarnya sempat mendapatkan beberapa peluang bagus di sisa laga. Namun, tak ada satupun yang berbuah gol. Hasil ini membuat persaingan tim di grup E masih ketat karena di laga lain Maribor juga bermain imbang kontra Spartak Moskow.

Video cuplikan gol Liverpool vs Sevilla

 

Susunan Pemain Liverpool vs Sevilla

Liverpool XI: Karius, Gomez, Matip, Lovren, Moreno, Can, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.

Cadangan: Milner, Coutinho, Sturridge, Klavan, Camberlain, Mignolet, Robertson.

Sevilla XI: Rico, Mercado, Kjaer, Pareja, Escudero, N’Zonzi, Banega, Pizarro, Navas, Ben Yedder, Correa.

Cadangan: Corchia, Carrico, Krohn-Dehli, Solis, Muriel, Vazquez.

Penulis: Hery Kurnaiwan/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%