in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 5-0 Liverpool: The Citizens Gagahi Pasukan Klopp Di Etihad

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City menjamu Liverpool dalam lanjutan kompetisi Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (9/9). The Citizens berhasil mendapatkan kemenangan di pertandingan ini, terbantu oleh kartu merah yang didapat oleh Sadio Mane.

Pertandingan sudah berjalan dengan tempo tinggi sejak awal pertandingan. Pada menit keenam kartu kuning pertama dikeluarkan oleh wasit pertandingan setelah Nicolas Otamendi melanggar Mohamed Salah di dekat kotak penalti.

Pada menit ke-13 Manchester City mendapatkan peluang pertama di pertandingan ini. Gelandang asal Brasil Fernandinho melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang Liverpool, namun kiper Simon Mignolet mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Pada menit ke-25 akhirnya Manchester City berhasil mendapatkan gol pertama mereka. Kevin De Bruyne melepaskan umpan terobosan yang presisi kepada Sergio Aguero yang lantas mampu menaklukkan Mignolet untuk membawa timnya unggul.

Gol Sergio Aguero (25’)

Dan petaka didapat oleh Liverpool pada menit ke-37. Sadio Mane mengejar bola di pertahanan Manchester City, namun ia berhadapan dengan Ederson yang juga memburu bola liar. Akhirnya keduanya bertubrukan, dengan kaki Mane mengarah ke wajah Ederson. Pada akhirnya wasit menganggap itu pelanggaran yang berbahaya, dan mengganjar Mane dengan kartu merah.

Unggul satu gol membuat Manchester City semakin bersemangat untuk mendapatkan gol berikutnya. Dan menjelang babak pertama usai, mereka berhasil kembali mencetak gol berkat usaha dari Garbiel Jesus.

Gol Gabriel Jesus (45’)

Liverpool semakin terpuruk. Pada menit ke-53 The Citizens berhasil mendapatkan gol ketiga mereka setelah Sergio Aguero bekerja sama dengan Gabriel Jesus untuk menjebol gawang Liverpool. Pertandingan praktis telah usai bagi pasukan Jurgen Klopp.

Gol Gabriel Jesus (53’)

The Citizens terus menekan. Pada menit ke-65 De Bruyne melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun dewi fortuna tampaknya belum berpihak kepadanya, karena tendangannya masih membentur tiang gawang Liverpool.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia 0-1 Suriah U-23: Garuda Kembali Kalah Tipis

Manchester City tak berhenti untuk meneror pertahanan Liverpool. Pada menit ke-77 mereka berhasil mendapatkan gol keempat lewat tendanngan dari pemain pengganti asal Jerman Leroy Sane.

Gol Leroy Sane (77’)

Menjelang pertandingan berakhir, Sane kembali berhasil mendapatkan golnya. Lewat tendangan jarak jauh yang sangat akurat, Sane berhasil menjebol gawang Liverpool dan melengkapi kemenangan besar timnya atas The Reds.

Gol Leroy Sane (90’)

Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Manchester City. Dengan hasil ini, maka pasukan Pep Guardiola untuk sementara menempati posisi puncak di klasemen dengan 10 poin, sedangkan Liverpool menempati posisi ke-5 dengan 7 poin.

Video cuplikan gol Manchester City vs Liverpool

 

Susunan pemain Manchester City vs Liverpool

MANCHESTER CITY XI: Ederson; Danilo, Stones, Otamendi; Fernandinho, Walker, De Bruyne, D.Silva, Mendy; Aguero, Jesus

LIVERPOOL XI: Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Moreno; Can, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%