in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Metz 1-5 PSG: Diwarnai Gol Debut Mbappe, Les Parisiens Libas 10 Pemain Lawan

Sepakbola.com, Metz – Paris Saint-Germain sukses meneruskan rekor 100% kemenangan mereka di pekan-pekan awal Ligue 1 dengan melibas Metz dengan skor 1-5 di Stade Saint-Symphorien. Berkat kemenangan ini untuk sementara Les Parisiens akan menjauh dari kejaran AS Monaco yang belum memainkan laga kelima mereka.

Gol-gol di laga ini sendiri tercipta oleh Edinson Cavani (dua gol), neymar Jr, Kylian Mbappe, Lucas Moura dan Emanuelle Riviere.

Setelah mendominasi pertandingan selama setengah jam PSG baru bisa menjebol gawang Metz. Hampir salah pengertian dengan Kylian Mbappe yang juga mengejar umpan terobosan dari Neymar, Edinson Cavani akhirnya yang menjadi pencetak gol pertama. Sepakan kaki kirinya sukses menipu kiper Eiji Kawahima yang sebelumnya sudah dilewati oleh sang striker Uruguay.

Gol Cavani

Hanya berselang tujuh menit kemudian Metz mampu membalas. Suporter tuan rumah bersorak usai Emmanuel Riviere merobek jala gawang Alphonse Areola dengan sundulan jarak dekat. Eks penggawa AS Monaco itu memanfaatkan umpan silang terukur dari Mathieu Dossevi.

Gol Riviere

Rencana Metz untuk terus melawan dominasi PSG harus mendapat hadangan besar pada menit ke-56 dengan diusirnta Benoit Assou Ekoto dari lapangan. Bek sayap asal Kamerun itu diacungi kartu merah langsung setelah melakukan tekel brutal yang mengarah ke kaki Mbappe.

Kartu merah Ekoto

Keunggulan jumlah pemain kemudian bisa langsung dimanfaatkan oleh PSG. Les Parisien mampu memulihkan keunggulan lewat gol pemain debutan mereka, Mbappe. Ia mampu melesakkan bola dari luar kotak penalti usai menerima rebound dari sapuan yang kurang sempurna bek Metz.

Gol Mbappe

Neymar kemudian kembali membuat jarak skor melebar lewat golnya di menit ke-69. Penyerang berpaspor Brazil tersebut mencetaknya dengan sepakan jarak jauh hasil assist dari Adrien Rabiot.

BACA
Simak! 5 Fakta Menarik Markas Barcelona Dalam Peringatan 60 Tahun Camp Nou

Gol Neymar

Enam menit dari gol Neymar, Cavani kemudian menambah rekening golnya. Memanfaatkan bola liar yang disebabkan oleh aksi Mbappe, Cavani dengan sedikit usaha mampu menceploskan bola kedalam gawang.

Gol Cavani

Meski sudah punya empat gol rupanya pesat tim tamu belum usai. Lucas Moura yang masuk menggantikan Cavani juga tidak mau ketinggalan dengan membuat satu gol tiga menit jelang waktu normal usai. Hampir gagal memanfaatkan umpan Matthieu Udol dari jarak dekat, sang winger akhirnya mampu menyelesaikannya di kesempatan kedua.

Gol Moura

Video cuplikan gol Metz vs PSG

 

Susunan pemain Metz vs PSG

Metz XI (4-2-3-1): Eiji Kawashima, Ivan Balliu, Milan Bisevac, Moussa Niakhate, Benoit Assou-Ekotto, Chris Philipps, Dias Cafu, Mathieu Dossevi, Renaud Cohade, Emmanuel Riviere, Nolan Roux

Cadangan: Thomas Didillon, Diagne Fallou, Gerónimo Poblete, Yann Jouffre, Brian Fernandez, Opa Nguette, Matthieu Udol

Paris Saint-Germain XI (4-2-3-1): Alphonse Areola, Thomas Meunier, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Yuri Berchiche, Thiago Motta, Adrien Rabiot, Julian Draxler, Kylian Mbappe-Lottin, Neymar, Edinson Cavani

Cadangan: Kevin Trapp, Thiago Silva, Lucas Moura, Giovani Lo Celso, Layvin Kurzawa, Christopher Nkunku, Dani Alves

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%