in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL RB Leipzig 1-1 AS Monaco: Tielemans Rusak Debut Impian Tuan Rumah

Sepakbola.com, Leipzig – RB Leipzig harus rela berbagi angka dengan tamunya, AS Monaco di laga perdana Liga Champions grup G, Kamis (14/9) dini hari WIB. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-1.

Tampil untuk pertama kali di ajang sebesar Liga Champions tak membuat RB Leipzig demam panggung. Bahkan tim yang baru berdiri di tahun 2009 itu bisa tampil dominan atas juara Ligue 1 musim lalu, AS Monaco.

Pada menit ke-32 sejarah tercipta bagi Leipzig. Emil Forsberg berhasil mencetak gol pertama bagi Leipzig di ajang Liga Champions. Memanfaatkan umpan Yussuf Poulsen, pemain asal Swedia itu berhasil menaklukkan Diego Benaglio dengan tendangan yang indah.

Gol Forsberg

Namun, keunggulan Leipzig tak bertahan lama. Dua menit kemudian, AS Monaco berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Youri Tielemans. Sepakan jarak eks pemain Anderlecht yang baru resmi menjadi pemain Monaco di awal musim ini itu tak mampu ditahan David Gulacsi.

Gol Tielemans

Skor imbang 1-1 ini kemudian menkagiri jalannya pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua RB Leipzig masih mendominasi pertandingan terutama soal penguasaan bola. Adanya Emil Forsberg di lini tengah Die Rotenbullen membuat para gelandang Monaco agak tertekan.

Kedua tim sebenarnya sempat memiliki peluang bagus untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Namun, tak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan selesai. Hasil ini membuat kedua tim berututan ada di posisi kedua dan ketiga klasemen sementara grup G Liga Champions musim ini.

Video cuplikan gol RB Leipzig vs AS Monaco

 

Susunan Pemain RB Leipzig vs AS Monaco

RB Leipzig XI: Gulacsi, Klostermann, Orban, Upamecano, Halstenberg, Sabitzer, Demme, Ilsanker, Forsberg, Poulsen, Werner.

BACA
PREDIKSI Persipura Jayapura vs PSM Makassar: Siap Tebus Kekalahan Pertemuan Pertama

Cadangan: Bernardo, Bruma, Kaiser, Laimer, Mvogo, Augustin, Kampl.

AS Monaco XI: Benaglio, Toure, Glik, Jamerson, Jorge, Fabinho, Moutinho, Sidibe, Tielemans, Diakhaby, Falcao.

Cadangan: Ghezzal, Jovetic, Carillo, Keita, Meite, Raggi, Sy,

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%