in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Shakhtar Donetsk 2-1 Napoli: Partenopei DItumbangkan Wakil Ukraina

Sepakbola.com, Kharkiv – Wakil Serie A, Napoli, harus mengakui keunggulan Shakhtar Donetsk di matchday pertama Liga Champions. Bermain di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB, Marek Hamsik cs kalah tipis dengan skor 1-2.

Kesempatan pertama didapatkan tim tamu melalui upaya individual Arkadiusz Milik di menit keenam. Ia meliuk-liuk melewati adangan beberapa pemain lawan namun sayang penyelesaiannya gagal karena melebar tipis ke sisi gawang.

Tuan rumah yang akhirnya memimpin di menit 15 melalui Taison. Sambil bergerak merangsek menuju kotak penalti, ia mampu mengontrol bola dengan cerdik mengecoh bek lawan. Ia lantas melepaskan tembakan voli rendah yang tak mampu diblok penjaga gawang.

Gol Taison (15′)

Aksi solo Lorenzo Insigne di menit akhir waktu normal babak pertama masih gagal menyamakan kedudukan. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum tuan rumah masih unggul 1-0.

Di babak kedua Shakhtar memperbesar keunggulan melalui gol Facundo Ferreyra di menit ke-58. Melalui sebuah serangan kilat, Shakhtar menusuk melalui sayap kiri, Bola kemudian dikirim melalui umpan crossing ke tiang jauh. Sambil berlari Ferreyra melakukan sundulan. Bola sempat memantul ke tanah sebelum masuk ke gawang Napoli yang dijaga Pepe Reina yang telah salah bergerak saat mengantisipasi crossing.

Gol Ferreyra (58′)

Napoli akhirnya mampu mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-72. Adalah Milik yang dengan jitu mengkonversi penalti menjadi gol. Hadiah penalti didapat Partenopei menyusul sliding tackle berbahaya yang diterima Dries Mertens saat berakselerasi di ujung kotak penalti.

Gol penalti Milik (72′)

Napoli masih berupaya mencari gol penyeimbang di sisa laga namun peluang, di antaranya didapat Mertens dan Jose Callejon tak berhasil menjadi gol. Tuan rumah juga mendapat peluang salah satunya melalui Perreyra namun masih gagal.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL FC Koln 1-0 Arsenal: The Billy Goat Buka Peluang Ke 32 Besar

Hingga bubar, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan tuan rumah. Sebuah hasil mengecewakan bagi skuat Mauricio Sarri.

Video cuplikan gol Shakhtar Donetsk vs Napoli

 

Susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Napoli

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%