in

Jamie Carragher: Harry Kane Akan Jadi Striker Terbaik Di Liga Inggris Selama Satu Dekade

Harry Kane Striker Terbaik Liga Inggris

Sepakbola.com, London – Legenda Liverpool, Jamie Carragher dukung striker Tottenham Hotspur Harry Kane untuk mendominasi jajaran striker terbaik di Liga Inggris selama satu dekade ke depan.

Kane tengah menikmati penampilan apiknya di awal musim 2017/18. Ia tercatat sudah menorehkan 15 gol dalam 14 pertandingan untuk klub dan negaranya. Meski pada bulan Agustus kemarin ia mengalami paceklik gol.

Namun begitu, Carragher menjadikan striker 24 tahun sebagai ujung tombak andalan di susunan fantasy Premier League 2017. Ia melakukannya berdasarkan penilaian pribadi terhadap Kane, yang menurutnya seorang striker yang memiliki kemampuan komplet.

“Tidak mudah di Liga Inggris dengan mendapatkan saingan dari striker seperti Romelu Lukaku, Alvaro Morata, Sergio Aguero. Namun saya akan memilih Harry Kane sebagai yang terbaik saat ini,” terang Carragher.

“Kita sudah menyaksikannya selama tiga atau empat tahun belakangan dan saya pikir kita akan mudah mengatakan hal yang sama 10 tahun ke depan mengenai dia sebagai striker paling bersinar di Premier League.”

Peran penting duo bek Beldia di Tottenham

Selain Kane ada lagi pemain yang menurut Carragher akan menjadi pondasi kuat untuk Tottenham Hotspur ke depannya. Mereka adalah Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld.

Ia menuturkan bahwa duet keduanya sangat solid dalam mengawal pertahanan Spurs, dan Mauricio Pochettino telah menjadi peran penting terhadap perkembangan keduanya.

Seperti yang diketahui, Vertonghen-Alderweireld sudah berpasangan sejak masih sama-sama membela Ajax Amsterdam. Selain itu mereka juga berduet di lini belakang timnas Belgia, sesuatu yang menjadikan mereka memiliki kedekatan telepati yang luar biasa.

“Saya pikir musim lalu Alderweireld merupakan bek yang sangat luar biasa penampilannya,” tambah Carragher.

“Di sampingnya yang tidak bisa jauh darinya, ada Vertonghen. Seorang pemain yang memiliki rekor bertahan paling baik di bawah Mauricio Pochettino.”

BACA
Pochettino Salahkan Mourinho Atas Penurunan Performa Dier, Loh Kok Bisa?

Namun sejauh ini dengan adanya mereka, Spurs masih belum mampu mengakhiri puasa gelar mereka. Trofi terakhir yang mereka dapatkan adalah Piala Liga pada tahun 2008. Sementara itu, terakhir kali The Lilywhites mendapat trofi Liga Inggris pada musim 1950-51 dan 1960-61. (Sumber: Squawka)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%