in

Kenny Dalglish Prediksikan Manchester United Akan Terapkan Taktik Bertahan Lawan Liverpool

Manchester United akan terapkan taktik bertahan Lawan Liverpool
Kenny Dalgish perkirakan Manchester United akan bermain bertahan lawan Liverpool di Anfield

Sepakbola.com, Liverpool – Legenda Liverpool Kenny Dalglish memperkirakan Jose Mourinho akan terapkan gaya bermain bertahan saat Manchester United berkunjung ke Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Manchester United tampil produktif di Premier League musim ini, mereka menciptakan 21 gol dari tujuh pertandingan. Saat ini, Setan Merah hanya kalah selisih satu gol dari Manchester City yang memimpin klasemen.

Walau begitu, Dalgish yakin United akan kembali ke gaya mereka yang lebih konservatif menghadapi Liverpool yang bermain menyerang di bawah Jurgen Klopp. Mourinho kemungkinan akan mengulang strategi musim lalu ketika pertandingan berakhir imbang tanpa gol di Merseyside.

“Tiga tahun lalu Jose membawa Chelsea untuk melakukan tugas (bertahan) mereka dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Jadi saya tidak menyalahkan dia karena Liverpool gagal juara. Dia sangat profesional, rapi dan Anda tidak bisa mengkritiknya (karena main bertahan),” kata Dalgish kepada mirror.co.uk (12/10).

“Dia kembali ke Anfield bersama Manchester United tahun lalu dengan filosofi serupa. Tidak ada peraturan yang mengatakan Anda tidak bisa bermain bertahan dan mereka hampir menang ketika Zlatan Ibrahimovic mendapat peluang.”

PREDIKSI Liverpool vs Manchester United: Manfaatkan Situasi Getir Si Merah

Lawan berat pertama Manchester United

Manchester United memang melakukan start bagus di tujuh laga awal Liga Inggris musim ini. Namun laga tandang ke Anfield akan menjadi semacam ujian sesungguhnya mengingat Setan Merah belum bertemu lawan berat sebelumnya. Atas alasan itu, Dalglish menduga Mouriho tak akan mengambil risiko bermain menyerang.

“Dan ketika dia kembali untuk pertandingan ini, saya yakin dia akan berhati-hati karena ini pertandingan pertama United melawan salah satu dari klub enam besar.”

“Sehubungan dengan tim Premier League lainnya, ini mungkin akan menentukan siapa yang akan mengangkat trofi pada bulan Mei.”

BACA
Mourinho Perkirakan Striker Veteran Ini Bisa 'Comeback' Sebelum 2018

“Mourinho punya kemampuan untuk mengetahui bagaimana cara memenangkan pertandingan dan bila menurutnya kesempatan terbaik adalah dengan menutup rapat (bertahan) dia berhak melakukan itu. Tetapi bagi kami, Jurgen Klopp akan jadi lawan komplet baginya,”

Liverpool tampil kurang meyakinkan sebelum jeda internasional, mereka hanya mendapat satu kemenangan dari lima laga terakhir – dua laga terakhir imbang melawan Spartak Moscow dan Newcastle United. (Sumber: fourfourtwo.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%