in

PREDIKSI Liverpool vs Manchester United: Manfaatkan Situasi Getir Si Merah

prediksi Liverpool vs Manchester United

Sepakbola.com, Liverpool – Setelah jeda internasional, Liga Inggris dibuka dengan satu partai panas sarat gengsi yang mempertemukan Liverpool kontra Manchester United pada pekan kedelapan di Anfield, Sabtu (14/10) malam WIB. Akankah Setan Merah kembali berjaya di Northwest Derby, dan memberikan penderitaan lebih untuk The Reds? Simak prediksi Liverpool vs Manchester United berikut ini.

Jelang hadapi duel panas ini, kubu Liverpool diterpa berbagai permasalahan pelik. Mulai dari performa hingga masalah cedera yang membekap pemain andalan mereka.

Seperti yang diketahui, skuat besutan Jurgen Klopp sebelum jeda internasional memiliki catatan yang mengkhawatirkan. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh laga, dan satu kekalahan menyakitkan lima gol tanpa balas atas Manchester City menjadi penderitaan paling diingat oleh mereka sejauh ini.

Sempat tampil menjanjikan di bulan Agustus, tren buruk itu mulai nampak di awal September hingga saat ini. Disaat The Reds tengah mencari momen bangkit, lawan yang akan mereka hadapi di pekan ke delapan ini tak akan mudah untuk mereka taklukan.

Pasalnya, Manchester United tampil sangat garang di awal musim 2017-18. Di musim keduanya bersama Jose Mourinho, mereka seperti telah menemukan yang selama ini dicari. Belum terkalahkan di tujuh laga awal, dengan rincian enam kemenangan dan sekali imbang.

Hasil yang untuk sementara menempatkan mereka di posisi kedua dengan perolehan poin sama seperti Manchester City yang menduduki puncak klasemen, 19 poin. Sementara itu Liverpool tertinggal jauh dan terdampar di urutan ketujuh dengan perolehan 12 poin.

PEMAIN KUNCI

Mohamed Salah

prediksi Liverpool vs Manchester United
PREDIKSI Liverpool vs Manchester United: Mohamed Salah

Baru direkrut musim ini dari AS Roma dan menjadi pemain termahal klub sepanjang sejarah, Salah mampu membuktikan kapasitasnya dan seakan ingin membuat Liverpool tak keliru untuk merekrut dengan harga tak murah. Dia sudah memainkan enam laga dan sukses menyarangkan empat gol serta satu assist di Liga Inggris. Dengan kondisi sulit yang tengah dialami timnya saat ini, winger yang baru saja menjadi pahlawan Mesir untuk tampil di Piala Dunia, akan diharapkan melanjutkan performa ciamiknya di pertandingan super penting ini.

BACA
Jelang Tottenham vs Liverpool, Pochettino Dipusingkan Dengan Kondisi Dua Gelandangnya

Romelu Lukaku

prediksi Liverpool vs Manchester United
PREDIKSI Liverpool vs Manchester United: Romelu Lukaku

Dengan status sama sebagai pemain baru, Lukaku terlihat sangat menikmati perannya bersama Manchester United. Mantan striker Everton ini sukses mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan yang dimainkannya di Liga Inggris, hal itu menjadikannya sebagai top skorer sementara liga. Atas performa yang ditunjukkannya tak salah jika Lukaku akan menjadi ancaman berbahaya untuk Si Merah di laga derby ini. Tapi pertanyaannya, mampukah ia mengakhiri kutukan kesulitan membobol gawang Liverpool?

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS MANCHESTER UNITED

Si Merah dipastikan tak akan diperkuat oleh winger andalannya Sadio Mane yang baru saja dikonfirmasi mengalami cedera hamstring saat membela Senegal. Ia akan menepi selama delapan pekan, dan akan melewatkan sembilan pertandingan bersama Liverpool. Ini menjadi pukulan berat bagi skuat Klopp yang tengah didesak untuk segera kembali ke jalur kemenangan.

Untuk mengatasi kehilangan Mane, Klopp bisa mengembalikan posisi Philippe Coutinho di winger kiri. Atau bisa mengambil resiko dengan memainkan Alex Oxlade-Chamberlain sebagai starter dan tetap menempatkan Cou di lini tengah. Namun begitu, kabarnya Coutinho dan Firmino diragukan tampil karena memiliki istirahat yang pendek.

Sementara itu, Red Devils kehilangan dua pemain andalan yaitu Marouane Fellaini dan Paul Pogba. Khusus Fellaini, ia juga terkena ‘Virus FIFA’, dengan mengalami cedera lutut saat membela Belgia dan diproyeksikan akan menepi hingga dua pekan ke depan. Sedangkan Pogba sudah menepi dua pekan lalu karena masalah pada otot kakinya.

Liverpool XI (4-3-3): Simon Mignolet; Alberto Moreno, Dejan Lovren, Joel Matip, Joe Gomez; Emre Can, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Philippe Coutinho

Manchester United XI (4-2-3-1): David De Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Chris Smalling, Antonio Valencia; Nemanja Matic, Ander Herrera; Marcus Rashford, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan; Romelu Lukaku

BACA
Perburuan Bek Atletico Madrid, Manchester United Bersaing Dengan Juventus

PREDIKSI SKOR LIVERPOOL VS MANCHESTER UNITED

Laga ini akan menjadi pertemuan ke 227 untuk keduanya, dengan Setan Merah masih memiliki catatan lebih unggul dari kompetitor utamanya ini. United tercatat meraih 87 kemenangan, sementara Liverpool 75 kemenangan, dan 64 lainnya berujung seri. Dengan performa gemilang Setan Merah yang mereka tunjukkan saat ini, skuat asuhan Jose Mourinho akan lebih difavoritkan untuk memenangi laga ini ketimbang Si Merah yang akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

Selain performa Liverpool yang sedang mengkhawatirkan, mereka akan bermain tanpa pemain paling berpengaruh di tim, Mane. Menurut data statistik, Liverpool rata-rata mencetak 2,2 gol jika ada Mane. Sementara tanpanya, The Reds hanya memiliki rataan 1,6 gol per laga, dan dampaknya sudah dirasakan saat ia diganjar larangan tiga pertandingan di bulan September, Liverpool tak pernah menang di tiga laga tersebut.

Sepakbola.com memprediksikan bahwa Manchester United akan mencuri kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Liverpool di Anfield. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 4

Upvotes: 3

Upvotes percentage: 75.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 25.000000%