in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brasil 3-0 Chile: Selecao Jegal Langkah Alexis Sanchez Dkk Ke Rusia

Sepakbola.com, Sao Paulo – Brasil sukses mengakhiri kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dengan manis. Di laga terakhir, mereka sukses mengalahkan Chile dengan skor 3-0 pada Rabu (11/10) pagi WIB. Hasil ini sekaligus menjegal langkah La Roja menuju Piala Dunia

Meski sudah memastikan lolos ke Rusia, Brasil tetap memainkan para bintang utama mereka seperti Neymar, Philippe Coutinho hingga Gabriel Jesus. Di sisi lain Chile sangat membutuhkan kemenangan atau paling tidak hasil seri untuk bisa ke Rusia mengandalkan Alexis Sanchez di lini depan.

Brasil yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri tampil dominan atas Chile. Tim asuhan Tite itu bahkan sempat memiliki peluang emas melalui upaya Neymar dan Gabriel Jesus. Namun uapaya kedua pemain itu masih bisa diamankan Claudio Bravo.

Sementara itu Chile yang berada di bawah dominasi tuan rumah juga bukannya tanpa peluang. Namun upaya Alexis Sanchez di menit ke-23 masih melambung diatas mistar gawang Brasil.

Hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan. Keadaan ini tentu kurang bagi Chile.

Di babak kedua Chile kian tertekan. Tekanan kian besar ada di pundak para pemain Chile setelah Paulinho berhasil mencetak gol pada menit ke-55. Diawali dari kesalahan Claudio Bravo dalam mengantisipasi tendangan bebas, pemain Barcelona itu mampu menceloskan bola dengan mudah ke dalam gawang.

Gol Paulinho

Hanya berjarak dua menit dari gol Paulinho, Brasil sukses menambah keunggulan mereka kali ini melalui Gabriel Jesus. Pemain Manchester City itu memanfaatkan dengan baik umpan yang diberikan Neymar.

Gol Gabriel Jesus

Chile mencoba sekuat mungkin untuk mencetak gol di laga ini. La Roja memang butuh gol saja untuk memaksakan hasil imbang dan paling tidak lolos ke babak play off.

Namun, harapan juara Copa America 2016 itu pupus setelah Gabriel Jesus kembali mencetak gol di menit kedua injury time. Selain memastikan kemenangan Brasil atas Chile gol itu juga membuat La Roja gagal lolos ke Rusia tahun depan karena hanya menempati uruan ke-6 di klasemen akhir zona CONMEBOL.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Hamburg 0-1 Bayern Munchen: Die Roten Tempel Dortmund

Gol kedua Gabriel Jesus

Video cuplikan gol Brasil vs Chile

 

Susunan Pemain Brasil vs Chile

Brasil XI: Ederson; Dani Alves, Marquinhos, Miranda, Alex Sandro; Paulinho, Casemiro, Augusto; Coutinho, Gabriel Jesús, Neymar.

Cadangan: Alisson, Jamerson, Tardelli, Cassio, Jorge, Fernandinho, Fred, Willian, Arthur, Firmino, Danilo.

Chile XI: Bravo; Isla, Medel, Jara, Beausejour; Aránguiz, Valdivia, Tucu Hernández; Fuenzalida; Alexis Sanchez, Vargas.

Cadangan: Mena, Roco, Pulgar, Pavez, Puch, Cortes, Diaz, Guiterez, Valencia, Rodriguez, Paredes, Herrera.

Penulis: Hery Kurniawan

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%