in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Ekuador 1-3 Argentina: Hat-trick Messi Antar Argentina Langsung Ke Rusia

Sepakbola.com, Quito – Argentina sukses melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah di laga terakhir kualifikasi zona CONMEBOL La Albiceleste mengandaskan tuan rumah Ekuador dengan skor meyakinkan 3-1. Di laga ini Lionel Messi menjadi bintang dengan torehan hat-trick. Argentina meroket ke peringkat tiga dan berhak mendaatkan tiket lolos otomatis ke Rusia tahun depan.

Sampaoli menurunkan susunan pemain yang agak nyeleneh di laga ini. Javier Mascherano yang selama bermain di Barcelona selalu dimainkan sebagai bek tengah justru jadi gelandang bertahan. Sebaliknya Sampaoli justru menempatkan Lucas Biglia yang merupakan seorang gelandang di posisi bek tengah mendampingi Nicolas Otamendi.

Komposisi ini terbukti cukup rapuh. Baru satu menit laga berjalan, Ekuador sudah mampu mencetak gol melalui bek tengah mereka Romario Iborra. Umpan satu dua yang apik sukses dituntaskan Iborra menjadi sebuah gol.

Gol Romario Iborra

Tekanan semakin kencang mengarah ke Argentina. Mereka sangat membutuhkan kemenangan untuk paling tidak mengamankan tiket ke babak play-off.

Di saat seperti itulah muncul sosok Lionel Messi. Bintang Barcelona itu sukses mencetak gol di menit ke-12 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1. Memanfaatkan assist dari Angel Di Maria, Messi kembali membuka harapan Argentina.

Gol Lionel Messi

Tak cukup di situ Messi lagi-lagi menjadi protagonis bagi Argentina. Memasuki menit ke-20, pemain berusia 30 tahun itu kembali mencetak gol dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk La Albiceleste.

Gol kedua Lionel Messi

Kedua tim sempat memiliki beberapa peluang di sisa babak pertama. Namun hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai skor 2-1 untuk keunggulan Argentina tetap bertahan.

Di babak kedua Argentina terlihat lebih nyaman dalam bermain. Mereka menguasi bola dan menciptakan banyak peluang.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 2-5 Arsenal: Ozil Pahlawan Gunners

Memasuki menit ke-63, Lionel Messi lagi-lagi menjadi momok yang menakutkan bagi lini belakang Ekuador. Messi mencetak gol yang membuat Albiceleste unggul 3-1 di laga ini.

Gol ketiga Lionel Messi

Hingga laga berakhir, keunggulan 3-1 Argentina atas Ekuador tak berubah. Hasil ini memastikan langkah Argentina menuju Rusia tahun depan. La Albiceleste sendiri mengakhiri babak kualifikasi zona CONMEBOL dengan finis di urutan ke-3 dengan torehan 28 poin.

Video cuplikan gol Ekuador vs Argentina

 

Susunan Pemain Ekuador vs Argentina

Ekuador XI: Banguera, Velasco, Renato Ibarra, Romario Ibarra, Cevallos, Arboleda, Intriago, Ramirez, Ordones, Orejula, Aimar.

Cadangan: Johnson, Moncada, Plata, Uchuari, Valencia, Garces, Lopez, Arreaga, Piedra.

Argentina XI: Romero, Mercado, Otamendi, Biglia, Perez, Acuna, Mascherano, Di Maria, Messi, Salvio Benedetto.

Cadangan: Fazio, Pezzella, Perez, Icardi, Guzman, Casco, Rigoni, Banega, Paredes, Dybala, Gomez, Marchesin.

Penulis: Hery Kurniawan

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%