in

Ini Alasan Luis Milla Panggil Tiga Pemain Timnas U-19

alasan luis milla
Tim nasional Indonesia U-19 (sumber foto: Instagram PSSI)

Sepakbola.com, Cikarang -Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memanggil 33 pemain yang disiapkan untuk tiga laga uji coba bulan ini. Menariknya, ada tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil Milla.

Tiga pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim dan Muhammad Luthfi Kamal. Ketiganya memang tampil apik saat Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 lalu.

Asisten pelatih Bima Sakti menilai pemanggilan tiga pemain timnas U-19 ini lantaran Milla ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang memiliki prospek untuk bisa tampil di Asian Games 2018 mendatang. Apalagi uji coba ini diperuntukkan untuk persiapan mereka untuk mengikuti ajang multievent olahraga tersebut.

“Coach Luis selalu memberikan kesempatan kepada pemain yang memiliki potensi untuk bisa tampil di Asian Games nanti jadi.
Dalam laga uji coba nanti kami akan manfaatkan dan gunakan mereka semua. Semua akan mendapatkan menit bermain,” ujar Bima selepas latihan di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (14/11).

Lebih lanjut untuk penunjukkan, tambah Bima ketiganya ini murni pilihan pelatih asal Spanyol. Menurut Milla, seperti ketiga pemain ini yang saat ini dipanggil merupakan yang terbaik yang ada di timnas U-19 saat ini.

“Ya itu dari Coach Luis karena beliau selalu memantau pemain itu di Timnas U-19. Tak hanya itu keseluruhan pemain yang dipanggil semua yang terpilih yang terbaik,” tambahnya.

Dalam latihan tadi, Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan dengan 24 pemain
Dari 25 pemain U-23 yang harusnya hadir, hanya Yabes Roni yang belum tampak.

BACA
Pelatih Guyana Incar Hasil Maksimal Di Laga Kontra Indonesia

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%