in

Jelang Inggris vs Brasil, Southgate Bersemangat Uji Kekuatan Neymar

Neymar Brasil
Neymar - Brasil

Sepakbola.com, London – Gareth Southgate sadar butuh cara tersendiri untuk meredam ancaman pemain termahal dunia, Neymar, saat duel Inggris vs Brasil dalam pertandingan persahabatan di Wembley.

Brasil lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun depan, usai menempati posisi puncak klasemen Zona CONMEBOL dengan raihan 41 poin, unggul 10 poin dari pesaing terdekat Uruguay.

Neymar pun mampu tampil berpengaruh untuk tim asuhan Tite, dengan mencetak enam gol dan menorehkan delapan assist di babak kualifikasi. Kini Southgate sangat ingin menguji timnya untuk melawan pemain termahal dunia itu.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, kami harus dibentuk dengan benar karena serangan balik adalah salah satu taktik terbaik mereka dan kemudian secara individual Anda harus bertahan dengan baik melawan dia,” katanya dalam konferensi pers pra-pertandingan.

“Apakah dia memang bernilai 200 juta poundsterling? Jika ada seseorang yang bernilai sebesar itu, maka itu pastinya adalah dia,” tambahnya.

PREDIKSI Inggris vs Brasil: Laga Pembuktian

Soal tantangan menghadapi Brasil, dia menambahkan: “Tim iitu berada di jalan yang tepat dengan mengetahui tim terbaik mereka, mereka memiliki beberapa pemain individu yang luar biasa dan kondisi fisik mereka juga luar biasa.”

“Mereka telah memusnahkan semua tim di kualifikasi Amerika Selatan yang merupakan jalan tersulit Piala Dunia, sehingga ini akan menjadi ujian besar,” ujar Southgate.

Inggris menyelesaikan kualifikasi dengan berada di puncak grup mereka sendiri di bagian Eropa, dan Southgate mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki bayangan tim yang akan ia turunkan di pertandingan melawan Tim Samba.

“Saya punya daftar dan jika saya harus memilih skuat besok, saya tahu siapa yang akan masuk ke tim saya. Tapi itu bisa berubah dalam enam bulan karena performa pemain,” tambah Southgate, yang memastikan Eric Dier akan sekali lagi menjadi kapten di timnya.

BACA
Ditanya Soal Rumor Transfer Ke Real Madrid, Neymar Marah

Gelandang Chelsea Chelsea Ruben Loftus-Cheek adalah pemain Inggris yang menonjol dalam pertandingan tanpa gol melawan Jerman pekan lalu, dan Southgate bisa berpaling sekali lagi ke pemain muda itu di pertandingan ini. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%