in

Jelang Lawan Suriah U-23, Timnas U-23 Jalani Latihan Perdana Tertutup

timnas u-23
Timnas Indonesia U-23 jalani latihan tertutup di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/11) (foto:sepakbola.com/aglar)

Sepakbola.com, Cikarang – elang melawan Suriah U-23, tim nasional Indonesia U-23 menjalani latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/11) malam. Sayangnya dalam latihan perdana, pihak media dilarang meliput saat latihan berlangsung.

Asisten pelatih Bima Sakti mengatakan bukan dari pelatih Luis Milla yang melarang wartawan untuk meliput latihan perdana ini. Akan tetapi pihak dari pengelola stadion yang melarang wartawan untuk meliput.

“Sebenarnya Milla mengizinkan untuk wartawan meliput tapi pihak pengelola tidak mengizinkan wartawan untuk meliput,” ujar Bima Sakti, Selasa(14/11).

Sebenarnya permintaan latihan tertutup sempat terjadi perbedaan di kalangan pelatih. Mengingat pelatih kiper Eduardo Perez yang sempat ditanya wartawan, memperboleh awak media.untuk meliput.

Sementara dari pengelola stadion yang diwakili Asan Asari, kepala pengelola stadion Wibawa Mukti justru membantah pernyataan Bima yang mengatakan jika latihan tertutup murni permintaan dari PSSI. Hal ini yang membuat sedikit media bingung. “Kami hanya mengikuti instruksi PSSI untuk latihan tertutup,” timpalnya.

Dalam latihan yang diiringi hujan deras, sebanyak 24 pemain dari 25 pemain mengikuti latihan perdana. Nama-nama seperti Evan Dimas, Satria Tama, Hansamu Yama termasuk pemain yang mengikuti latihan.

Tak hanya itu tiga penggawa timnas U-19 yakni Muhammad Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri, dan Muhammad Lutfie juga mengikuti sesi perdana.

Sementara satu pemain yakni Yabes Roni dipastikan belum tiba ke Cikarang. Bima menambahkan pemain asal Bali United ini sedang berduka lantaran ada kerabatnya meninggal dunia.

“Tadi ada beberapa sesi latihan finishing juga dan kami juga mengamati cara bermain Suriah (U-23) sendiri. Alhamdulillah semua (pemain) sehat dan bagus, semua telah siap untuk pertandingan nanti. Hanya Yabes yang nggak hadir karena Yabes ada keluarganya meninggal jadi dia izin,” kata Bima Sakti.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%