in

Pelatih Swedia Bantah Kabar Ibrahimovic Bergabung Kembali ke Timnas

swedia-ibra-piala-dunia
Pelatih Swedia bantah Zlatan Ibrahimovic kembali ketimnas

Sepakbola.com, Milan – Pelatih Swedia Janne Andersson, membantah kabar yang mengklaim mantan kapten mereka, Zlatan Ibrahimovic, membatalkan pensiun dan bergabung kembali dengan timnas usai mereka lolos ke Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Italia di babak play-off (14/11).

Swedia bertahan dengan sangat baik melawan Italia, berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 mereka di leg pertama. Lalu pertandingan berakhir dengan skor 0-0 pada leg kedua di Milan, membuat Italia meneteskan air mata di kandang sendiri.

[VIDEO] HIGHLIGHT Italia 0-0 Swedia (Agg 0-1): Pertama Kali Sejak 1958, Azzurri Gagal Ke Piala Dunia

Ini adalah kegagalan pertama Italia lolos ke Piala Dunia sejak tahun 1958, tetapi pembahasan langsung beralih ke kemungkinan Ibra kembali ke timnas yang sudah pensiun usai Euro 2016 lalu.

Striker Manchester United tersebut – yang belum bermain sejak April karena cedera ligament lutut – mendominasi konferensi pers usai pertandingan, namun pelatih Swedia Andersson lebih memilih fokus pada pemain yang memastikan tiket mereka ke Rusia tahun depan.

“Ini luar biasa! Pemain ini (Ibrahimovic) berhenti bermain dengan Swedia satu setengah tahun lalu dan kita masih membicarakannya,” kata Andersson dikutip dari goal.com (13/11)

“Astaga, kita harus membicarakan pemain hebat yang kami miliki di tim ini yang saya percayai,” katanya.

Untuk pertandingan itu sendiri, Anderson menambahkan: “Yang ingin saya katakan adalah ini pertunjukan di mana kolektifitas kami seperti ini selama babak play-off,

“Kami punya banyak pahlawan malam ini, saya sedikit tergerak, tetapi jelas sangat senang dengan hasilnya,”

“Saat Ibrahimovic ada di sini bersama kami, kami memainkan sepak bola yang berbeda,”

“Mengingat dia sudah memutuskan meninggalkan sepak bola internasional, dia seorang juara yang hebat, tetapi kami harus menyesuaikan diri dan menemukan gaya lain,” pungkasnya. (Sumber: goal.com)

BACA
Mata Menilai Kehadiran Dua Pemain Top Ini Beri Dorongan Besar Bagi Manchester United

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%