in

PREDIKSI Irlandia vs Denmark: Tuntaskan Di Dublin

Sepakbola.com, Dublin – Laga hidup mati akan berlangsung di Stadion Aviva di kota Dublin, Rabu (15/11) dini hari WIB. Laga ini adalah leg kedua babak play off Piala Dunia zona Eropa mempertemukan Irlandia vs Denmark.

Pada leg pertama yang digelar di Parken Stadium pekan lalu, Irlandia sukses menahan Denmark dengan skor imbang 0-0. Hasil itu tentu membuat tim asuhan Martin O’Neill hanya butuh kemenangan tipis 1-0 di kandang pada leg kedua nanti.

Namun, hal itu tentu tak akan mudah. Denmark memiliki kualitas serta pengalaman untuk bisa mengatasi tekanan semacam itu dan bahkan bisa mengejutkan tuan rumah di pertandingan nanti.

Pemain Kunci

James McClean (Irlandia)

PREDIKSI Irlandia vs Denmark: James McClean

Winger milik West Bromwich Albion ini memang tak banyak menciptakan gol. Dari 54 caps yang telah ia kumpulkan di tim nasional, McClean hanya bisa mencetak sembilan gol saja.

Namun, beberapa gol yang dicetak McClean untuk Irlandia itu adalah gol-gol yang sangat penting. Ambil contoh gol tunggalnya di gawang Wales pada laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia lalu yang memastikan langkah The Boys in Green ke babak play off.

Christian Eriksen (Denmark)

PREDIKSI Irlandia vs Denmark: Christian Eriksen

Eriksen bisa dibilang adalah bintang utama Denmark saat ini. Sebagai seroang pengatur serangan, pemain miliki Tottenham Hotspur itu memiliki peran yang sangat krusial.

Namun, Eriksen tak bisa menunjukan hal itu di leg pertama lalu dimana ia sangat kesulitan membongkar lini pertahanan Irlandia. Jika ia mengalami kesulitan yang sama langkah Tim Dinamit ke Rusia tahun depan bisa terancam.

Prediksi Susunan Pemain

Irlandia XI: Randolph, Clark, Duffy, Arter, Ward, Christie, Brady, Hendruck, McClean, O’Dowda, Long.

Denmark XI: Schmeichel, Bjelland, Kjaer, Christensen, Ankersen, Kvist, Delaney, Eriksen, Jorgensen, Bendtner, Cornelius.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 5-1 Austria Wien: Rossoneri Segel Posisi Juara Grup

Prediksi Skor

Irlandia memiliki rekor bagus kala bermain di kandang sendiri dalam babak kualifikasi Piala Dunia lalu. Ketika itu Shane Long dan kolega hanya kalah satu kali dari Serbia yang telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia. Hal ini tentu cukup memotivasi mereka.

Di sisi lain Denmark juga memiliki rekor tandang yang bagus. Juara Piala Eropa 1992 itu bahkan hanya kalah sekali yakni saat tandang ke markas Polandia selama babak kualifikasi lalu.

Sama seperti laga-laga play off yang lain, laga ini dipastikan akan berjalan sengit. Meski demikian pertandingan ini sepertinya akan menghasilkan Irlandia sebagai pemenangnya dengan skor tipis 2-1 dan memastikan langkah mereka ke Rusia di musim panas nanti.

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%