Rudi Garcia Kecewa Terhadap Reaksi Berlebihan Patrice Evra

Sepakbola.com, Marseille – Pelatih kepala Marseille Rudi Garcia tidak menyetujui tindakan Patrice Evra setelah bek veteran tersebut diusir dari lapangan sebelum kick-off pada hari Jumat (3/11) dini hari WIB karena menendang seorang pendukung.

Mantan bek Manchester United dan Juventus itu menjadi pemain pertama yang dikartu merah sebelum kick-off dalam pertandingan Liga Europa menyusul tindakan yang ia lakukan di laga kontra Victoria Guimaraes.

“Pat (Evra) memiliki pengalaman, dan dia tidak boleh bereaksi seperti itu. Sudah jelas,” kata Garcia pada BeIN Sports.

“Patrice adalah pemain yang lebih berpengalaman dan tentu saja kami tidak perlu menanggapi penghinaan serendah itu dan sama luar biasanya karena mereka berasal dari salah satu pendukung kami.”

Garcia menambahkan: “Dia bukan pendukung OM, karena Anda tidak bisa menghina pemain Anda sendiri, Anda harus berada di belakang semua orang.”

Di laga itu Marseille kalah 1-0 dari tuan rumah, Victoria Guimaraes. Hasil itu mmebuat tim asal Prancis itu turun ke posisi kedua pada klasemen sementara grup I, tertinggal dua poin dari Red Bull Salzburg.

Akibat aksi nekatnya itu Evra kini tengah menanti sanksi yang cukup berat dari UEFA. Kemungkinan besar bek kiri tersebut akan dijatuhi denda dan larangan bertanding. Namun, hingga kini besaran denda dan masa larangan bertanding itu masih belum diumumkan oleh UEFA. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini