in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Rusia 0-1 Argentina: Aguero Pecah Kebuntuan Tim Tango

Sepakbola.com, Luzhniki – Rusia menjamu Argentina dalam pertandingan persahabatan di Stadion Olimpiyskiy, Sabtu (11/11). Mendominasi jalannya pertandingan, Argentina berhasil meraih kemenangan 0-1 di Luzhniki berkat gol dari Sergio Aguero.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Argentina pada menit ke-3. Matías Kranevitter melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum membuahkan gol karena arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-5 tim tuan rumah mencoba untuk balas menyerang. Konstantin Rausch melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun barisan pertahanan Argentina masih mampu menutup ruang tembak pemain tersebut.

Argentina kembali mencoba untuk menekan pertahanan Rusia pada pertengahan babak pertama. Pada menit ke-21 pemain sayap kidal Ángel Di María melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang, namun kiper tim tuan rumah mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Tiga menit kemudian Argentina kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Penyerang Manchester City Sergio Agüero bekerja sama dengan Kranevitter dan lantas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masih mampu ditepis oleh kiper Rusia.

Pada menit ke-31 giliran Rusia yang mencoba untuk menekan pertahanan Lionel Messi cs. Dmitriy Poloz melepaskan tendangan dari sudut sempit yang cukup berbahaya, namun sayang arah tendangannya masih melenceng.

Pada menit ke-45 Argentina kembali mendapatkan peluang bagus di pertahanan Rusia. Sergio Agüero bekerja sama dengan Nicolás Otamendi dan lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun sayang usahanya masih belum membuahkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua Argentina masih berusaha  untuk menembus pertahanan Rusia. Pada menit ke-49 Lionel Messi melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun bola hasil tendangannya masih membentur pertahanan lawan.

BACA
Jadwal Liga Inggris 25-26 November 2017: Ajang Pembuktian Salah

Pada menit ke-56 kembali Sergio Agüero mengancam gawang Rusia, kali ini dengan sundulannya memanfaatkan umpan dari Lionel Messi, namun ia tak mampu mengarahkan bola dengan sempurna.

Sergio Aguero terus menjadi ancaman bagi pertahanan Rusia di sepanjang pertandingan ini. Pada menit ke-66 ia mencoba untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih mampu diblok oleh pertahanan Rusia.

Terus menyerang, pada akhirnya Argentina berhasil mendapatkan gol mereka pada menit ke-86. Sergio Agüero menjadi pemecah kebuntuan Argentina di pertandingan ini setelah sundulannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh pertahanan tim tuan rumah.

Gol Sergio Aguero (86’)

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 0-1 Tim Tango. Ini adalah hasil yang menjanjikan bagi Lionel Messi cs untuk menjaga momentum mereka sebelum Piala Dunia tahun depan.

Susunan pemain Rusia vs Argentina

Russia XI: Igor Akinfeev; Viktor Vasin, Fedor Kudryashov, Georgy Dzhikiya, Denis Glushakov, Daler Kuzyayev, Konstantin Rausch, Mario Fernandes, Dimitry Poloz, Alexander Kokorin, Fedor Smolov.

Argentina XI: Sergio Romero; Javier Mascherano, Nicolas Otamendi, German Pezzella; Enzo Perez, Matias Kranevitter; Eduardo Salvio, Lionel Messi, Angel Di Maria; Sergio Aguero.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%