in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Spanyol 5-0 Kosta Rika: La Tricolor Dipermak Sang Matador

Sepakbola.com, Andalusia – Kemenangan besar nan sempurna dicatatkan Spanyol kala menjamu Kosta Rika di La Rosaleda dalam laga uji coba, Minggu (12/11) dini hari WIB. Skuat Matador dengan mudah mampu mengacaukan pertahanan La Tricolor dengan lesakan lima gol tanpa balas. David Silva menjadi bintang lapangan dengan raihan dua assist dan satu gol.

Spanyol asuhan Julen Lopetegui sepenuhnya menguasai pertandingan. Lebih dari 950 umpan yang memberi 72% ball possesion dicatatkan, berikut juga 10 shot on target. Sementara sang tamu hanya mampu bikin satu tembakan tepat sasaran dari empat percobaan hasil mengumpulkan 28% penguasaan bola.

Untuk Kosta Rika ini tentu jadi pembelajaran berharga demi menambah persiapan jelang pentas mereka di Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Wakil CONCACAF ini tidak akan bisa mengulang prestasi di edisi 2014 lalu saat mencapai perempat final jika melawan Spanyol yang tampil dengan skuat ‘kedua’ saja kepayahan.

Jordi Alba membuka pesta La Furia Roja di Rosaleda saat jam baru menunjukkan menit kelima. Tusukan David Silva disisi kanan diakhiri dengan umpan silang mendatar yang sama-sama gagal dijangkau Isco Alarcon dan Alvaro Morata namun dengan sigap Alba menyambar dan menjadikan skor berubah 1-0.

Spanyol menggandakan keuggulan mereka di menit ke-23 melalui Morata sang bomber utama. Lagi-lagi bermula dari Silva, crossingnya kali ini mampu dibaca oleh Carvajal, kiper Kosta Rika, namun justru bola bergulir kearah Morata yang kemudian tinggal menceploskannya ke gawang dengan sontekan mudah.

Kesempatan bagi Spanyol untuk menjebol gawang sang tamu untuk ketigakalinya sebelum jeda pupus kala peluang super matang dari Morata digagalkan Carvajal di menit ke-41. Dimulakan oleh Isco yang cermat membaca pergerakan Morata, gelandang Real Madrid tersebut melepas umpan silang yang membuat sang rekan bisa menghadapi situasi one-on-one namun Carvajal malah bisa unjuk reflek briliannya disini.

BACA
PREDIKSI Dortmund vs Schalke: Waktunya BVB Benahi Performa

Setelah mengantongi assist di babak pertama Silva akhirnya juga ikut mencatatkan nama di papan angka. Playmaker plontos tersebut memanfaatkan kebingungan yang terjadi di kotak penalti lawan usai umpan cuek Iago Aspas tak menemui sasaran. Dengan sepakan yang cukup kencang Silva mencetak gol ketiga La Furia Roja saat paruh kedua baru memasuki menit kelima.

Selang enam menit kemudian Silva menambah lagi rekening golnya dan kali ini lewat usahanya sendiri. Melakukan pressing dini pada bek sayap kiri Kosta Rika, Silva melakukan tekel keras sebelum mencuri bola dan merangsek masuk kotak penalti dan dengan mudah menjebol gawang Carvajal.

Andres Iniesta kemudian menjadi penutup pesta lima gol Spanyol atas tamunya Kosta Rika pada menit ke-73. Prosesnya terbilang cukup simpel karena hanya melibatkan dua pemain. Marc Bartra yang masuk di babak kedua melepas umpan mendatar yang membelah lapangan untuk Iniesta yang kemudian melakukan dribel pendek dan menembak dari jarak jauh yang tidak bisa dibendung kiper.

CUPLIKAN GOL Spanyol 5-0 Kosta Rika

SUSUNAN PEMAIN

Spanyol XI (4-3-3): Kepa Arizzabalaga, Jordi Alba, Sergio Ramos, Piqué, Álvaro Odriozola, Sergio Busquets, Isco, Iniesta, Thiago Alcântara, David Silva, Álvaro Morata

Cadangan: David De Gea, Pepe Reina, Marc Bartra, Nacho, Alberto Moreno, Luis Alberto, Saul Niguez, Marco Asensio, Assier Illarramendi, Suso, Jose Callejon, Vitolo, Iago Aspas, Rodrigo Moreno

Kosta Rika XI (5-4-1): D. Carvajal, F. Calvo, Ó. Duarte, K. Waston, B. Oviedo, C. Gamboa, J. Venegas, Y. Tejeda, C. Borges, C. Bolaños. M. Ureña

Cadangan: D. Colindres, G. González, K. Gutiérrez, R. Matarrita, L. Moreira, J. Ortiz, P. Pemberton, O. Rodríguez, U. Segura, R. Wallace

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-5 Atalanta: The Goddess Permak Habis The Toffees

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%